Find Us On Social Media :

Apple iCar Kabarnya Sedang Dikembangkan di Berlin

By Okke Nuraini Oscar, Selasa, 19 April 2016 | 14:20 WIB

Apple iCar Kabarnya Sedang Dikembangkan di Berlin

Intisari-Online.com - Menurut kabar Frankfurter Allgemeine, Apple sedang mengembangkan sebuah mobil di laboratorium rahasia di tengah-tengah Berlin. Laboratorium ini kabarnya berisi 15-20 staf dengan latar belakang desain, perangkat lunak, perangkat keras, dan penjualan.

Apple Mobil atau iCar dikabarkan akan bekerjasama dengan perusahaan manufaktur Magna. Apple tidak pernah mengakui bahwa itu adalah iCar adalah sebuah mobil listrik tetapi perusahaan Apple telah merekrut puluhan ahli otomotif dari perusahaan seperti Ford dan Mercedes-Benz, menurut The Financial Times. Apple Car, yang sedang dikembangkan di bawah nama kode "Titan," menurut The Wall Street Journal. Mungkin ada ratusan orang yang bekerja pada proyek, termasuk mantan insinyur Ford Steve Zadesky, yang membantu membangun iPhone. Ada juga Johann Jungwirth dari Mercedes Benz sebelum dipekerjakan oleh Apple pada bulan September tahun 2014.

CEO Apple, Tim Cook yang mengunjungi pabrik BMW di Jerman pada 2014, menurut laporan dari Reuters,  juga menyatakan bahwa CEO Apple tersebut mengunjungi  markas pabrik BMW di Leipzig untuk mempelajari cara memproduksi mobil listrik i3. Apple berharap untuk memulai mendistribusikan mobilnya di 2019, menurut laporan dari The Wall Street Journal. Google dan Uber juga sedang melakukan penelitian mereka sendiri ke dalam mobil otonom, seperti banyak produsen mobil konvensional, termasuk BMW, Daimler, dan Volkswagen.

Tertarik untuk membeli iCar?

(Sam Shead/ Business Insider)