Find Us On Social Media :

Wow, Dapur Ini Bekerja dengan Otomatis Melalui Mekanisme Robot

By Bramantyo Indirawan, Selasa, 19 April 2016 | 15:15 WIB

Wow, Dapur Ini Bekerja dengan Otomatis Melalui Mekanisme Robot

Intisari-Online.com – Ingin tahu rasanya membuat makanan di dapur hanya dengan sebuah sentuhan di telepon pintar Anda? Dengan Spyce Kitchen kalian bisa merasakan kemewahan tersebut tanpa harus sibuk membuat atau dibuatkan makanan oleh manusia. Semua serba otomatis, seakan keseluruhan dapur itu sendiri adalah sebuah robot.

Spyce Kitchen memiliki dapur, pencuci piring, kompor, dan koki robot yang dapat memasak serta menyediakan makanan dengan bahan segar dengan durasi di bawah lima menit. Langkah agar makanan yang diinginkan berada di depan mata kita juga cukup mudah.

Pertama, pesan makanan melalui aplikasi telepon pintar atau menyentuh layar dekat mesin tersebut. Muncul berbagai pilihan makanan seperti udang, ayam, makaroni, daging sapi, dan kare.Kemudian kita bisa memilih atau mengganti bahan, saus, hingga kuantitas makanan. Kemudian ambil piring dan tempatkan dekat pot di mesin tersebut, dua makanan dapat dibuat sekaligus. Terakhir makanan akan turun ke piring anda kemudian pot dari Spyce akan menyuci sendiri.

Dapur otomatis ini adalah buatan empat mahasiswa bernama Kale Rogers, Michael Farid, Braden Knight, dan Luke Schlueter dari Massachusetts Intitute of Technology (MIT). Kini Spyce Kitchen telah beroperasi di ruangan makan MIT melalui pelayanan otomatisnya.Kedepannya mereka berencana untuk mengoperasikan dapur ini di ruangan makan di universitas-universitas Boston lain. Para murid tersebut yakin bahwa ciptaan mereka akan merevolusionerkan industri makanan cepat saji dari konsep yang diberikannya, bernutrisi dan memiliki harga murah.

(techinsider.io)