Find Us On Social Media :

MacBook baru Dibanderol Seharga Rp17 Juta

By Okke Nuraini Oscar, Kamis, 21 April 2016 | 07:00 WIB

MacBook baru Dibanderol Seharga Rp17 Juta

Intisari-Online.com - Berencana untuk membeli laptop baru? Apple akhirnya mengumumkan MacBook baru dengan spesifikasi yang diperbaharui dan banyak pilihan warnanya, termasuk merah muda! MacBook spesifikasi baru meliputi upgraded processor, RAM lebih cepat, dan kinerja MacBook yang lebih baik. Memang, pada awal 2015 MacBook tidak bisa menangani beberapa kinerja dasar, seperti  membuka banyak tab pada Chrome bersamaan dengan menjalankan beberapa aplikasi lain. Secara tampilan,  MacBook akhirnya tampil cantik dengan desain ramping, sehingga MacBook juga lebih ringan. Meskipun kinerja yang lebih baik dari versi sebelumnya, harga yang dibanderol sebesar  AS$1299 atau sekitar Rp17 juta ini dianggap masih relatif mahal untuk spesifikasi MacBook 12-inch ini.

Jika dibandingkan dengan laptop lain, MacBook baru ini terbilang mahal. Dengan spesifikasi, ukuran, dan kinerja yang tidak jauh berbeda, laptop LG Gram hanya dibanderol sekitar AS$800 atau sekitar Rp10 juta. LG Gram yang hanya lebih berat 0,05 kg ini namun memiliki spesifikasi yang lebih unggul dibanding MacBook termasuk processor Core i5 dan layar 13-inci yang lebih besar. Selain itu, Anda bisa menghemat uang sebanyak AS$499 atau sekitar Rp6,5 juta.

Tetapi jika Anda lebih menyukai desain yang tipis, ada Samsung Galaxy Tab Pro S berukuran 0,24 inci tipisnya dan berat 0,6 kg. Samsung galaxy Tab Pro S ini dihargai AS$900 atau seharga Rp11,8 juta dalam nominal rupiah.

(Antonio Villas-Boas/ Business Insider)