Find Us On Social Media :

Trik-trik Kamera Ponsel Terkeren yang Perlu Kita Tahu (2): Mendigitalkan Klise

By Ade Sulaeman, Rabu, 20 April 2016 | 15:30 WIB

Trik-trik Kamera Ponsel Terkeren yang Perlu Kita Tahu (2): Mendigitalkan Klise

Intisari-Online.com - Kamera yang tersemat pada ponsel nyatanya tidak hanya berfungsi untuk membuat foto atau video. Beberapa trik kamera ponsel terkeren ini akan membuat kita berpikir ulang tentang fungsi kamera ponsel.

* Memindai dan Mendigitalkan Klise

Mari kita mulai dengan mengatakan bahwa ini bukan cara terbaik untuk melakukan hal ini. Ahli fotografi PCMag, Jim Fisher, merekomendasikan Lomography atau Plustek OpticFilm scanner jika kita ingin menangkap klise lama Anda dengan cara yang benar.

Tapi, jika kita ingin cara yang cepat dan kotor untuk mendigitalkan (atau hanya melihat) klise lama, kita dapat menggunakan efek negatif kamera Anda (seperti yang terlihat di atas) atau mengambil keuntungan dari beberapa dari banyak aplikasi khusus seperti Helmut Film Scanner ( tersedia untuk Android).

* Mengambil Foto Panorama dari Kereta

Fitur foto panorama, berupa jahitan beberapa foto dalam satu gamabr, biasanya dilakukan dengan berdiri di satu tempat lalu menggeser kamera dengan arah cenderung memutar. Itu sudah biasa.

Jika ingin yang tidak biasa, cobalah mengambil foto tersebut saat naik kereta, tentunya bukan yang sedang bergerak cepat. Letakan ponsel di atas sesuatu yang cenderung stabil, lalu ambil saja foto. Hasilnya memang terkadang terlihat “rapuh”, namun itu justru memberikan efek yang keren.

* Telepon Anda Bisa Membaca Barcode

Semua toko aplikasi besar memiliki banyak pembaca barcode gratis yang dapat menangani fungsi ini. Berikut adalah dua alasan yang benar-benar bermanfaat mengapa ini keren: 1) Anda dapat memindai barcode pada kebanyakan paket yang masuk ke USPS, UPS, dan ekosistem FedEx dan secara otomatis mentransfer info ke perangkat Anda dan 2) Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk tersebut seperti RedLaser eBay.

* Kamera Ponsel Bisa Membuat Kita Tahu Semuanya

Kamera ponsel Anda tidak hanya bisa melihat apa yang terlihat mata, namun lebih dari itu. Aplikasi seperti Google Goggles, atau Amazon-powered Flow dapat mengenali objek, tempat, dan bahkan teks.

Aplikasi terjemahan Google bahkan dapat mengenali dan menerjemahkan ditulis bahasa-yang berarti Anda dapat membaca setiap bahasa di dunia sekarang! Software seperti WhatTheFont bahkan akan dapat memberitahu Anda huruf apa yang ditulis hanya dengan melihat gambar itu.

(pcmag.com)