Find Us On Social Media :

Steller, Media Sosial yang Bikin Kegiatan Bercerita jadi Makin Seru dan Mudah

By Ade Sulaeman, Kamis, 28 April 2016 | 15:40 WIB

Steller, Media Sosial yang Bikin Kegiatan Bercerita jadi Makin Seru dan Mudah

Intisari-Online.com - Pengguna media sosial di Indonesia saat ini sedang ramai-ramai mulai belajar menggunakan Steller, sebuah aplikasi berbagi cerita.

Applikasi yang sebenarnya sudah ada sejak 2014 namun dengan penggunaan yang lebih rumit ini dianggap sebagai perpaduan antara Instagram, Pinterest, Vine serta situs blogging. Hal ini tak lain karena kemampuannya menyatukan bergama aspek visual penyampaian cerita, mulai dari teks, foto, hingga video.

Steller diperuntukkan sebagai aplikasi berbagi yang menuturkan tentang kegiatan sehari-hari, berlibur, olahraga, kegiatan di alam bebas, bahkan untuk sekadar berbagi resep masakan.

Para "Storyteller" yang berbagi di aplikasi ini, dapat mempublikasikan karya yang mereka buat, dengan berbagai macam hastag. Dari tanda tagar tersebut, maka akan masuk dalam cluster sesuai tagar, seperti #StellerIndonesia, #Featured, #Food+Drink, #Places, #Creative, dan lain sebagainya.

Telat Tenar

Pada Maret 2014 Steller didirikan, namun baru pada dua tahun setelahnya (April 2016), aplikasi ini mengumumkan perombakan besar-besaran, khususnya pada apliksi user experience alias tampilan muka yang membuat editing dan layout menjadi jauh lebih sederhana.

Berikut adalah feature-feature yang terdapat pada Steller.

* Tema: Anda dapat menemukan pemilihan layout halaman yang dapat disesuaikan dengan tema yang susuai selera pengguna.

* Layout: tersedia layout tema yag disertai dengan font, warna, grafis dan artistik yang dapat dikustomisasi.

* Authoring: Anda dapat meng-impor semua foto dan video sekaligus, juga menulis cerita secara keseluruhan dengan menerapkan tata letak halaman media, memasukkan teks, cropping foto dan video, juga dapat mengatur halaman. Sebelum mem-publish-nya, Anda juga dapat melakukan preview terlebih dahulu sebelum meng-upload-nya, atau menyimpannya di draft.

* Search: Anda dapat mencari karya dari rekan yang juga pernah membuat cerita di Steller, atau orang-orang yang Anda ikuti. Anda juga dapat membangun komunikasi, seperti mem-follow orang lain, atau di-follow orang lain, bahkan dapat berbagi cerita dan saling menandai antara Anda dan rekan Anda.

(chip.co.id)