Find Us On Social Media :

Dibanding untuk Bersosialisasi, Orang Habiskan Waktu Lebih Lama untuk Membuka Facebook

By Ade Sulaeman, Jumat, 29 April 2016 | 09:00 WIB

Dibanding untuk Bersosialisasi, Orang Habiskan Waktu Lebih Lama untuk Membuka Facebook

Intisari-Online.com - Jika merujuk pada hasil penelitian yang menyatakan bahwa rata-rata orang menghabiskan waktu 43 menit untuk bersosialisasi, maka dapat dikatakan bahwa kini orang habiskan waktu lebih lama untuk membuka Facebook dibanding untuk bersosialisasi.

Kesimpulan tersebut diperoleh setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang menyatakan bahwa waktu yang dihabiskan orang untuk membuka Facebook dalam sehari adalah 50 menit atau hampir 1 jam.

Waktu yang lebih lama dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Bureau of Labor Statistics, tahun 2014, warga Amerika Serikat (usia 25-54 tahun dan memiliki anak) rata-rata cuma menghabiskan waktu 43 menit setiap hari untuk melakukan kegiatan sosial seperti mengunjungi teman atau menghadiri acara.

Namun,sebenarnya waktu tersebut juga berlaku utnuk penggunaan aplikasi Facebook yang lain, yaitu media sosial Instagram dan pesan instan Messenger. Namun tidak termasuk layanan Facebook lainnya, yaitu WhatsApp.

“Saat ini, orang-orang di seluruh dunia rata-rata menghabiskan waktu 50 menit tiap hari untuk menggunakan Facebook, Instagram, dan Messenger,” ujar Zuckerberg dalam konferensi laporan keuangan kuartal pertama 2016 Facebook, Kamis (28/4/2016).

“Orang-orang” yang dimaksud Zuckerberg adalah para pengguna ketiga layanan tersebut secara global. Untuk Facebook, jumlahnya mencapai 1,65 miliar. Pengguna Instagram tercatat 400 juta, sementara Messenger 900 juta.

Dalam kesempatan yang sama, Zuckerberg turut mengungkapkan bahwa profit Facebook untuk tahun ini berlipat tiga dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi 1,51 miliar dollar AS.

Harga saham Facebook tercatat naik sebesar 9 persen dalam sesi perdagangan setelah publikasi laporan keuangan perusahaan jejaring sosial itu.

(kompas.com)