Find Us On Social Media :

5 Hal ini Dapat Dilakukan Melalui 'Smartphone'

By Alan Kusuma, Sabtu, 30 April 2016 | 09:30 WIB

5 Hal ini Dapat Dilakukan Melalui 'Smartphone'

Intisari-Online - Di era yang sudah canggih seperti saat sekarang, ponsel tidak hanya berfungsi untuk membuat panggilan dan mengirim serta menerima pesan singkat. Dengan munculnya konsep telepon yang telah mengalami perubahan menjadi ponsel atau biasa kita sebut dengan smartphone kita bisa mengidentifikasi bahwa ponsel tersebut memiliki “kepintaran”. Namun, apa yang membuat smartphone begitu pintar? Berikut adalah 7 hal yang menakjubkan yang dapat Anda lakukan dengan smartphone Anda.

1. Nonton Film Tak Mesti di Laptop atau Komputer

Dapatkah Anda bayangkan saat mengalami musim hujan dan Anda terjebak di sebuah tempat yang jauh dari rumah dan hanya bisa menghabiskan waktu untuk menunggu? Hanya menunggu dan akan  membuat Anda bosan maka dapat menonton film di ponsel pintar Anda. Smartphone Anda memungkinkan dimanapun Anda berada, Anda bisa menonton film atau video pre-loaded di ponsel Anda.

2. Membantu Dalam Pencarian Tempat

Jika Anda baru menempati sebuah kota dan ingin mencari tentang restoran terdekat, toko-toko dan lokasi penting lainnya, smartphone Anda akan sangat membantu dengan aplikasi yang akan memungkinkan Anda untuk menemukan tempat yang Anda cari. Anda tidak harus bergantung para pemandu di tempat Anda berada, cukup dengan smartphone akan melakukannya untuk membantu Anda.

3. Membaca Buku

Anda dapat mengunduh buku dan membacanya melalui smartphone Anda, kapan saja dan di mana saja. Smartphone Anda akan dilengkapi dengan aplikasi yang menyediakan buku elektonik atau e-book untuk pembaca buku atau Anda dapat dengan mudah menginstal dan membaca buku menjadi mudah untuk dibaca dari berbagai situs yang tersedia. Ada berbagai situs web dari mana Anda dapat mengunduh e-book gratis atau membeli secara online.

4. Mengidentifikasi Musik

Sering menemukan sebuah lagu yang mungkin belum atau pernah Anda dengarkan sebelumnya tapi tidak bisa mengingat atau ingin mengetahui nama artis dan album, maka smartphone akan membantu Anda. Dengan aplikasi tertentu, Anda dapat merekam bagian kecil dari lagu atau bernyanyi, dan smartphone Anda akan menjalankannya dan memberikan nama album atau artisnya.

5. Mengontrol Perangkat Komputer

Sekarang Anda juga dapat mengontrol perangkat komputer  melalui smartphone menggunakan VNS atau aplikasi Visual Network Computing. Anda tidak perlu duduk di depan komputer pribadi Anda untuk mengawasinya. Dengan smartphone Anda sekarang dapat melihat, bekerja dan mengontrol Perangkat Komputer Anda dari mana saja dengan mudah.

(magforwoman.com)

 
 
G
M
T
        
 
 
 
Text-to-speech function is limited to 100 characters