Find Us On Social Media :

Inilah Cara Emoji Menunjukkan Kepribadian Seseorang

By Lila Nathania, Minggu, 1 Mei 2016 | 14:30 WIB

Inilah Cara Emoji Menunjukkan Kepribadian Seseorang

Intisari-Online.com – Saat menggunakan sebuah emoji, ternyata kita mengatakan sesuai yang lebih dari dugaan kita sendiri. Inilah cara emoji menunjukkan kepribadian seseorang.

Emoji dan simbol yang sering digunakan dalam komunikasi ternyata mengatakan jauh lebih banyak daripada yang kita duga. Emoji teryata bisa membantu orang untuk memahami pesan yang awalnya memiliki makna ganda (ambigu) dan menambahkan lebih banyak emosi pada percakapan tertulis.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang menganggap dirinya sendiri ramah dan menyenangkan berkemungkinan lebih besar memakai emoji pada media sosial. Orang yang tidak khawatir tentang bagaimana orang lain menilai dirinya juga lebih suka memakai emoji sedih.

Perbedaan kepribadian juga menentukan perilaku seseorang dalam memakai emoji. Emoji memang membantu komunikasi di dunia modern ini namun ternyata setiap orang menggunakannya dengan cara yang unik. Orang yang ingin menjaga image biasanya tidak akan mau memakai emoji sedih di media sosial.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa semua orang setuju bahwa penggunaan emoji lebih cocok untuk pembicaraan yang bersifat personal. Untuk masalah pekerjaan dan profesionalitas, emoji sangat jarang digunakan. Karena itulah mengirimkan emoji pada bos mungkin tidak Anda lakukan sesering saat mengirim emoji pada kekasih.

Pada intinya, emoji adalah simbol yang bisa membuat komunikasi tertulis kita lebih menyenangkan. Emoji adalah salah satu simbol yang paling efektif untuk mengekspresikan emosi dalam pesan tertulis.

(iflscience.com)