Find Us On Social Media :

Cahaya Biru Ini Bisa Membuat Kita Merasa Berenergi Seharian

By Lintang Bestari, Minggu, 1 Mei 2016 | 15:00 WIB

Cahaya Biru Ini Bisa Membuat Kita Merasa Berenergi Seharian

Intisari-Online.com – Bagi Anda yang sering bepergian dan cepat lelah, harus mengetahui tentang kotak cahaya kecil ini yang bisa membuat kita bersemangat. Ia adalah goLITE Blu dari Phillips yang menggunakan cahaya biru untuk meningkatkan level energi tubuh secara natural.

Ketika berbicara tentang tidur dan energi, cahaya biru sering dikatakan sebagai musuh. Hal itu dikarenakan, menurut penelitian, cahaya biru yang muncul dari layar handphone atau laptop kita menghambat produksi melanin dalam tubuh yang berperan menciptakan tidur nyenyak. Menggunakan handphone atau laptop sebelum tidur membuat kita sulit tidur dan akhirnya merasa kelelahan esok harinya.

Namun ternyata, cahaya biru bisa mengembalikan energi kita jika digunakan pada waktu yang tepat. GoLITE Blu biasanya digunakan pada siang hari dan bisa memberikan suntikan energi pada tubuh menggunakan cahaya biru tadi.  

Berdasarkan studi yang dipublikasikan pada Enviromental Health Perspectives pada 2010, cahaya biru memiliki gelombang cahaya yang lebih pendek dibandingkan yang lainnya sehingga bisa mempengaruhi efek biologis tubuh seperti suhu tubuh yang lebih hangat, meningkatkan detak jantung dan mengurangi rasa kantuk. Studi tersebut menunjukkan bahwa para partisipan memiliki reaksi yang lebih cepat dan lebih fokus ketika bekerja di bawah cahaya biru dibanding cahaya hijau.

Meskipun begitu, pemakaian cahaya biru tidak boleh berlebihan. GoLITE Blu hanya boleh dipergunakan 15 hingga 45 menit perharinya. Pengguna harus menempatkan goLITE Blu di tempat yang terlihat saat bekerja atau kegitan lain agar bisa menyerap efek cahaya biru tersebut. Mereka yang sudah mencoba goLITE  mengatakan, cahaya biru dari kotak kecil itu membuat mereka berenergi dan menghilangkan perasaan sedih.(huffingtonpost)