Find Us On Social Media :

Neuroon Mask, Masker Tidur yang Diklami Mampu Mengelabui 'Jet Lag'

By Okke Nuraini Oscar, Senin, 2 Mei 2016 | 10:30 WIB

Neuroon Mask, Masker Tidur yang Diklami Mampu Mengelabui 'Jet Lag'

Intisari-Online.comjet lag

The Neuroon mask ini dirancang untuk mengukur segala sesuatu dari tubuh Anda, termasuk gelombang otak, gerakan mata dan suhu tubuh untuk membuat “rencana pengobatan” yang dirancang hanya untuk Anda.

Masker tidur ini diproduksi oleh Inteliclinic dan dijual secara online di Kickstarter. The Neuroon Mask memiliki enam fungsi berbeda yang dapat dikontrol melalui aplikasi dari ponsel  Anda. Harga untuk sebuah masker mencapai  AS$299 atau sekitar Rp3,9 Juta.

Bagi yang ingin berwisata, pengguna harus memasukkan tujuan ke dalam aplikasi sekitar satu minggu sebelum mereka melakukan perjalanan. Aplikasi ini kemudian akan membuat program penyesuaian berdasarkan data yang diambil saat pengguna sedang tidur, termasuk pola tidur, suhu dan denyut nadi.Pengguna kemudian harus memakai masker saat mereka tidur. Hal ini akan membantu memanipulasi hormon tidur melatonin dalam tubuh dan mengelabui jet lag yang Anda alami.

Selain bergunabagi para wisatawan, The Neuron Mask beserta aplikasinya ini juga berguna untuk memberikan  wawasan mengenai pola tidur. Mereka yang bekerja dengan jam tidak teratur juga dapat  memanfaatkan masker dan aplikasi ini. Jika Anda perlu tidur siang, fitur “jeda pribadi” akan merekomendasikan waktu terbaik untuk mendapatkan waktu tidur siang.

(Qin Xie/ dailymail.co.uk)