Find Us On Social Media :

Fakta tentang Samsung yang Belum Banyak Diketahui

By Alan Kusuma, Rabu, 4 Mei 2016 | 11:00 WIB

Fakta tentang Samsung yang Belum Banyak Diketahui

Intisari-Online.com - Samsung telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Nama yang sangat akrab kita dengar seperti Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy Note 5 jelas merupakan ciptaan dari Samsung. Walaupun terkenal, tapi perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa fakta dari Samsung yang jarang diketahui banyak orang. Untuk itu, mari kita bahas fakta-fakta menakjubkan yang tersimpan di dalam perusahaan asal Korea Selatan tersebut:

1. Fakta Unik Pada Logo

Tidakkah Anda sadar bahwa logo pada Samsung yaitu pada huruf S dan G memiliki ujung yang terbuka dan keluar dari gambar latar biru yang melingkar? Bukan tanpa sebab karena Samsung mengatakan bahwa huruf S dan G tersebut bermakna bahwa mereka selalu terbuka dengan hal-hal baru dan mengikuti perkembangan apapun yang terjadi.

2. Jumlah Karyawan Terbesar

Laporan pada tahun 2014, Samsung telah memiliki 489.000 karyawan yang bernaung di bawah nama Samsung. Jumlah yang bahkan melebihi jumlah karyawan dari Microsoft, Apple, dan Google jika digabungkan.

3. Pendapatan Tertingggi pada Tahun 2015

Pada tahun 2015, pendapatan  dari penjualan smartphone Samsung berhasil menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan smartphone merek-merek lainnya. Pendapatan Samsung mencapai 22,4%, jauh meninggalkan Apple dengan 16,4%.

4. Samsung Menjadi Perusahaan dengan Biaya Riset Tertinggi

Dibandingkan dengan perusahaan teknologi lainnya, Samsung menjadi perusahaan dengan biaya riset tertinggi mencapai 14,1 milyar Dollar. Angka tersebut mengalahkan perusahaan lainnya seperti Apple (6 miliar Dollar) dan Google (9,8 miliar Dollar).

5. “Chip Prosesor: Apple Bahkan Diciptakan Oleh Samsung

Tahukah Anda bahwa sebenarnya chip prosesor yang digunakan oleh Apple pada perangkat iPhone 4, 4s, 5, dan 5s diproduksi oleh Samsung. Jumlah produksinya juga tidak main-main, mencapai 600 juta chip.

6. Mendominasi Penjualan Layar AMOLED Di Seluruh Dunia