Find Us On Social Media :

25 Ucapan Duka Cita Kristen Untuk Kerabat Agar Tetap Tabah Dan Kuat

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 8 September 2023 | 12:53 WIB

Ini 25 ucapan duka Kristen, bisa kamu bagikan kepada sahabat supaya tetap tabah dan kuat dan ikhlas.

Ini 25 ucapan duka Kristen, bisa kamu bagikan kepada sahabat supaya tetap tabah dan kuat dan ikhlas.

Intisari-Online.com - Sudah menjadi takdir, semua manusia akan meninggal dunia.

Meskipun begitu, tidak semua orang siap ditinggalkan keluarga atau orang terkasihnya pergi mendahuluinya.

Untuk menguatkan mereka, yuk kirim 25 ucapan duka Kristen supaya mereka yang ditinggalkan tetap tabah dan kuat.

1. Tuhan tahu mana manusia yang berperilaku baik dan mana manusia yang berperilaku buruk. Kembalinya.... di tangan Tuhan karena dia merupakan orang baik. Semoga dosa-dosa almarhum diampuni dan semoga almarhum tenang di sisi-Nya.

2. erkadang Tuhan menyapa kita melalui cara yang tidak biasa. Salah satunya dengan mengambil nyawa orang-orang yang sangat kita cintai. Namun, percayalah bahwa segala rencana Tuhan adalah yang terbaik. Semua ujian yang diberikan pasti ada hikmahnya. Mari berdoa agar .... tenang di sisi-Nya dan diberikan tempat terindah.

3. Karena engkau telah bersama-Nya. Berada dalam lingkungan surga bersama dengan telaga yang menganak sungai. Engkau berenang dengan penuh gembira. Yang airnya mengalir dalam tangis duka kami yang kehilangan. Tinggallah bersama Kristus dalam keabadian.

4. Engkau telah berpulang sahabatku, tinggallah bersama Kristus dengan damai. Selamat jalan dalam tidur panjang, dalam pelukan Yesus yang hangat.

5. Kematian bukanlah akhir dari segalanya. Melainkan, awal dari sebuah kehidupan yang abadi. Turut berduka cita atas meninggalnya.... Tuhan itu Baik dan semoga menempatkannya di tempat terbaik.

6. Orang yang engkau kasihi adalah orang yang baik, Ia adalah hamba Tuhan yang selalu mendengarkan dan turut perintah tuhan maka yakinlah di Mazmur 116:15, 'Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya'.

7. Kita beriman akan darah Yesus seperti yang dicatat di 1 Tesalonika 4:14, 'Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama – sama dengan Dia.' Maka, Kita bisa beriman, bahwa kita bisa bertemu dengan orang yang kita kasihi yang telah meninggal oleh karena Tuhan.

8. Ingatlah, jangan sampai kesedihanmu larut secara terus menerus. Tetaplah ambil bagianmu di Matius 28:20, 'Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.' Karena sahabat kita yang telah pergi telah menjalankan bagiannya.