Find Us On Social Media :

Sulit Mencari Pemasukan New York Times Merambah Bisnis Antar Bahan Makanan Online

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 10 Mei 2016 | 15:30 WIB

Sulit Mencari Pemasukan New York Times Merambah Bisnis Antar Bahan Makanan Online

Intisari-Online.com - Kesulitan mencari pemasukan, New York Times merambah bisnis antar bahan makanan online. Seperti dilansir dari Cnet, perusahaan media terkemuka asal Amerika Serikat itu baru saja menjalin kerja sama dengan Chef’d, perusahaan startup asal California yang bergerak di bidang pengiriman bahan-bahan makanan.

Bahan-bahan tersebut dicocokkan dengan resep-resep yang tampil di situs masak-memasak NYT Cooking. Jadi, pembaca yang ngiler dengan makanan dalam artikel bisa memesan bahan yang sesuai dan coba memasak sendiri di rumah.

Cukup dengan memesan resep yang diinginkan, Chef’d pun akan mengirim bahan-bahan segar yang diperlukan ke rumah pembaca dalam waktu 24 hingga 48 jam. Layanan antar bahan makanan ala New York Times dan Chef’d ini belum resmi tersedia dan rencananya baru akan meluncur sekitar pertengahan tahun 2016.

Chef’d adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bisnis pengiriman bahan makanan. Di AS terdapat beberapa perusahaan lain yang sejenis, antara lain Blue Apron dan Plated.

Adapun New York Times sedang berusaha mencari jalur pemasukan lain di luar bisnis koran tradisional. Sebagian besar pendapatannya masih berasal dari sirkulasi dan iklan yang mulai tergerus seiring dengan perubahan iklim media.

Penghasilan boleh berkurang, tapi kreativitas tidak!