Find Us On Social Media :

Kecewa dengan Logo Baru, Begini Cara Mengembalikan Logo Lama Instagram

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 16 Mei 2016 | 12:30 WIB

Kecewa dengan Logo Baru, Begini Cara Mengembalikan Logo Lama Instagram

Intisari-Online.com - Tidak semua pengguna menerima perubahan logo Instagram. Sebagian mereka bahkan mengau kecewa dengan perubahan yang mendadak ini. Nah, bagi yang merasa kurang sreg dengan logo baru itu, ada cara mengembalikan logo lama Instagram … tapi khusus untuk pengguna iOS.

Dengan menggunakan trik buatan desainer user experience (UX) Juan Ramirez, dijamin kita bisa mengembalikan logo lama kita.

Seperti dilansir dari BGR, iOS memiliki fitur untuk menyematkan halaman web sebagai sebuah tombol pemintas. Trik dari Ramirez mengandalkan fitur ini. Pertama, pengguna sebaiknya menyembunyikan ikon Instagram baru ke dalam sebuah folder. Simpan di folder yang berlapis, sehingga ikon yang tak Anda suka itu benar-benar terkubur dan tak terlihat.

Selanjutnya, klik tautan ini dan buka menggunakan peramban Safari pada iPhone kita. Sentuh tombol “share” dan pilih tab bertuliskan “Add to homescreen”.

Setelah itu, kita akan menemukan ikon lama Instagram di bagian homescreen. Ikon ini berfungsi sebagai pemintas saja. Ketika diklik, maka kita akan diarahkan ke aplikasi Instagram.

Dengan demikian, ikon lama kita akan kembali dan bisa berfungsi normal. Satu hal yang perlu dicatat, cara ini tidak lantas menghapus ikon baru. Ketika ada notifikasi masuk, maka yang akan ditampilkan tetap ikon milik aplikasi Instagram terbaru.

Jadi, mau mempraktikannya?