Find Us On Social Media :

5 Alasan Mengapa Kita Tidak Harus Percaya pada Semua 'Postingan' di Facebook

By Wahyuni Sahara, Rabu, 18 Mei 2016 | 14:40 WIB

5 Alasan Mengapa Kita Tidak Harus Percaya pada Semua 'Postingan' di Facebook

Intisari-Online.com -  Facebook, seperti media sosial pada umumnya, memang disediakan agar penggunanya bisa saling bertukar informasi. Sayangnya, tidak semua postingan itu layak untuk dipercaya.

Setidaknya ada 5 alasan kenapa kita tidak harus percaya pada semua postingan di Facebook, seperti dilansir dari Magforwomen:

1. Pamer

Pada Facebook terdapat fitur 'Tentang Saya', ini adalah salah satu fitur untuk menunjukkan siapa diri kita. Inilah fitur pertama yang tidak layak untuk dipercaya sepenuhnya. Karena, pada dasarnya semua orang berusaha untuk menjadi orang yang terlihat keren, hebat, bahkan melebih-lebihkan tentang dirinya sendiri.

Dengan alasan itulah mereka akan sangat mudah untuk berdusta, tentunya agar harapan terlihat keren atau hebat tersebut tercapai. Selalu ingat bahwa orang-orang menggunakan fitur  ini untuk memamerkan dan mencari perhatian ketika membacanya.

2. Usia

Kebanyakan orang berbohong tentang usia mereka di Facebook. Benar-benar sulit untuk percaya mengenai info tentang usia orang-orang di Facebook. Ada yang ingin telihat lebih tua, ada yang ingin terlihat lebih muda. Jadi, janganlah terlalu percaya terhadap postingan umur seseorang.

3. Gambar bisa menipu

Semua orang tahu mengenai Photoshop. Jika kita melihat sebuah profile picture yang terlalu sulit untuk dipercayai, maka ada kemungkinan bahwa gambar tersebut merupakan hasil olah foto di Photoshop.

Jadi, sebelum menyukai gambar atau meninggalkan komentar, jangan lupa untuk mengecek keaslian gambarnya. Cobalah untuk mengecek kebenarannya, mungkin Anda akan terkejut dengan keadaan yang sebenarnya. Jadi berhati-hatilah!

4. Undangan

Banyak sekali jenis undangan yang disebarkan melalui Facebook. Baik itu undangan pernikahan, ulang tahun, atau undangan acara amal. Sebelum menghadiri undangan tersebut, ada baiknya untuk membaca dengan baik dan melihat siapa orang yang mengirimkan undangannya.