Find Us On Social Media :

4 Fitur yang Sering Terlupakan dari Smartphone Android

By Wahyuni Sahara, Rabu, 18 Mei 2016 | 09:30 WIB

4 Fitur yang Sering Terlupakan dari Smartphone Android

Intisari-Online.com -  Ada banyak hal yang dapat dilakukan jika Anda menggunakan smarphone Android. Itulah alasan mengapa smartphone berbasis Android menjadi pilihan bagi setiap orang. Namun apakah Anda tahu tentang semua hal yang dapat Anda lakukan dengan ponsel pintar berbasis Android? Inilah 4 hal yang dapat kamu lakukan jika kamu pengguna smartphone Android:

1. Mengelola semua file

Sama seperti laptop, Anda dapat mengelola semua file dan folder di smartphone Android yang kamu gunakan. Ada pilihan file manager terpisah yang memungkinkan kamu dapat mengedit segala sesuatu di bawah satu pilihan. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh aplikasi explorer file untuk menyortir file dan gambar di smartphone anda sendiri.

2. Swype

Apakah Anda sudah menggunakan fitur Swype sebelumnya? Jika belum, cobalah untuk mengaktifkannya. Swype adalah sebuah metode penginputan teks yang digunakan teknologi layar sentuh untuk lebih memudahkan dalam pengetikan teks.

Pada saat menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu memilih alfabet dan membantu Anda menyelesaikan garis melalui fitur ini. Banyak orang menggunakan Swype pada saat mengirimkan pesan. Selamat mencoba!

3. Screenshot

Hampir semua orang mengetahui fitur yang satu ini, bahkan rasanya setiap orang pasti pernah mencobanya pada smartphone yang digunakannya. Metode screenshot atau penangkap layar  adalah salah satu cara termudah untuk menangkap layar ponsel kita menjadi sebuah gambar.

4. Penelusuran suara

Android juga menawarkan fitur pencarian suara. Jika ponsel kita sudah terisi penuh, maka secara alami anda akan memiliki waktu yang sangat sulit mencari hal-hal. Tapi, dengan fitur pencarian suara, semuanya menjadi mudah. Kita dapat mencari sesuatu yang kita perlukan pada ponsel hanya dengan mengucapkan apa yang kita perlukan. (magforwomen.com