Find Us On Social Media :

Ingat, 7 Hal Ini Sebabkan Baterai Smartphone Cepat Habis!

By Monalisa Darwin D, Jumat, 20 Mei 2016 | 08:30 WIB

Ingat, 7 Hal Ini Sebabkan Baterai Smartphone Cepat Habis!

Intisari-Online.com - Kebanyakan dari kita mengalami masalah baterai smartphone yang terkuras dengan cepat. Mungkin kita tidak sadar dengan apa yang kita lakukan dengan smartphone yang memengaruhi baterainya. Nah, kita harus tahu 7 hal ini sebabkan baterai smartphone cepat habis:

1. Membuka aplikasi

Berbagai aplikasi di smartphone akan menguras beterai. Jika sedang tidak menggunakan aplikasi, sebaiknya ditutup agar dapat menghemat baterai, seperti berbagai media sosial. Sebaiknya aktifkan aplikasi yang sedang diperlukan saja.

2. Kecerahan layar

Layar yang terlalu cerah juga dapat menghabiskan baterai lebih cepat. Sesuaikan kecerahan layar smartphone agar baterai dapat bertahan lebih lama. Terlalu cerah juga hanya akan menyebabkan masalah pada mata.

3. Penggunaan layanan lokasi pada aplikasi

Beberapa aplikasi, seperti Facebook dapat diatur menggunakan izin untuk layanan lokasi atau GPS. Ketika beberapa aplikasi diaktifkan layanan lokasi, maka dapat menguras baterai dengan cepat. Jangan mengaktifkan layanan lokasi di semua aplikasi dan gunakanlah jika hanya dibutuhkan saja.

4. Bluetooth

Saat ini terdapat berbagai perangkat yang menggunakan bluetooth, seperti headset. Bluetooth akan terus mencari koneksi ketika diaktifkan. Jika tidak dibutuhkan, sebaiknya menonaktifkan mereka agar tidak menyedot baterai smartphone dengan cepat.

5. Wi-Fi ketika tidak terhubung

Jika sedang tidak ada WiFi yang dapat dihubungkan ke smartphone, sebaiknya menonaktifkan WiFi. WiFi sama seperti bluetooth, yang akan terus mencari jaringan internet yang tersedia agar terkoneksi.

6. Sinyal yang lemah