Find Us On Social Media :

6 Trik Bikin Hidup Lebih Mudah yang Wajib Diketahui para Pemilik Smartphone

By Ade Sulaeman, Selasa, 24 Mei 2016 | 15:30 WIB

6 Trik Bikin Hidup Lebih Mudah yang Wajib Diketahui para Pemilik Smartphone

Intisari-Online.com - Tentu tidak ada yang akan menolak jika diberi tahu suatu cara untuk membuat hidup lebih mudah. Apalagi, jika trik yang diberikan berkaitan dengan smartphone yang saat ini dimiliki oleh hampir semua orang.

1. Memiliki kabel tetapi tidak ada charger? Gunakan port USB pada TV Apakah Anda tahu bahwa banyak TV modern dan set-top box memiliki port USB di suatu tempat di sisi mereka atau di belakang mereka? Yup, dan port itu benar-benar mampu memberikan 5 volt untuk mengisi ulang ponsel Anda.

Trik ini berguna jika Anda tidak memiliki wall charger atau tidak membawa converter stopkontak saat berpergian ke luar negeri. Hanya perlu diingat bahwa gambar yang disimpan pada ponsel Anda mungkin mudah diakses oleh siapa pun yang memegang remote TV tersebut. 2. Tidur Nyenyak di Bus Tanpa Takut Terlewat untuk Berhenti Bayangkan jika Anda bisa mendapatkan tidur di jalan untuk bekerja tanpa takut titik berhenti terlewat. Nah, Anda benar-benar bisa melakukannya berkat pengingat berbasis lokasi. Pada iOS, Anda bisa menggunakan aplikasi Pengingat, dan pada Android, Anda dapat menggunakan Google Keep.

Buat pemberitahuan yang akan muncul ketika Anda berada di dekat titik berhenti. Pastikan GPS dan lokasi layanan Anda menyala, dan perlu diingat bahwa lokasi Anda sulit untuk dideteksi saat berada di bawah tanah. 3. Tas Ziploc adalah teman Tas Ziploc ternyata tidak hanya baik untuk menyimpan makanan. Lain kali Anda pergi ke pantai, gunakan kantong agar Anda tak perlu takut lagi ponsel akan terkena air atau pasir pantai. 4. Buat catatan visual Sering lupa lokasi parkir mobil saat pergi ke mall atau gedung parkir lainnya? Tak perlu pusing, cukup manfaatkan kamera Anda. Foto saja mobil Anda beserta nomor area parkirnya. Hal serupa dapat dilakukan jika Anda sedang berpergian ke tempat yang asing. Foto saja beberapa landmark yang dapat mempermudah seseorang mengarahkan Anda dengan cara yang tepat.

5. Letakkan telepon dalam cangkir untuk meningkatkan volume Lain kali Anda memutar musik dari loudspeaker ponsel Anda, letakkan ponsel dalam gelas atau cangkir kaca. Resonansi yang diciptakan oleh kapal akan meningkatkan volume suara yang cukup sedikit. 6. Gunakan kamera Anda sebagai senter atau lampu malam Kamera ponsel Anda dapat membuat senter yang sangat baik. Anda dapat men-download aplikasi senter, atau cukup tempatkan botol diisi dengan air di atas LED. Ini akan menyebarkan cahaya dan menciptakan cahaya, lembut menyenangkan.