Find Us On Social Media :

Lima Situs Web Ini Akan Membuat Anda Makin Cinta Lingkungan

By Okke Nuraini Oscar, Senin, 30 Mei 2016 | 07:30 WIB

Lima Situs Web Ini Akan Membuat Anda Makin Cinta Lingkungan

Intisari-Online.com- Kelima situs ini memang bukan berasal dari Indonesia, namun kelima situs ini menyajikan informasi yang berkaitan dengan alam dan lingkungan hidup di Indonesia. Selain itu, beberapa juga aktif melakukan penggalangan dana untuk kampanye hijau. Apa sajakah mereka?

1. Mongabay

Meskipun tampilan situs ini sederhana, namun Mongabay menyajikan informasi yang aktual serta persuasif tentang lingkungan hidup di Indonesia. Situs web ini menjelaskan bagaimana keadaan alam Indonesia, masyarakatnya, serta pemerintahnya dalam kaitannya melestarikan lingkungan. Mongabay biasanya membahas tentang hutan, deforestasi sistem, lingkungan hidup, laut, serta menyajikan foto-foto kekayaan alam Indonesia.

2. National Geographic Indonesia

Dalam situs Natgeo terdapat halaman khusus yang membahas tentang alam Indonesia. Namun, pokok bahasan tidak hanya berpusat pada lingkungan hidup, namun juga isu-isu terkini dan populer.

3. WWF Indonesia

Informasi yang disampaikan WWF meliputi artikel lingkungan, serta kaitannya dengan masyarakat dan pemerintah terhadap lingkungan. WWF yang juga merupakan organisasi di bawah naungan PBB ini terus berjuang keras membuat bumi tetap indah di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia yang kaya dengan flora dan fauna. Situs web Wwf.or.id ini juga memberikan informasi mengenai program terhadap lingkungan serta mengajak warga indonesia untuk berdonasi bagi pelaksanaan program yang dijelaskan dalam situs web tersebut. Salah satunya yang paling populer saat ini adalah tentang penyelamatan hewan endemik asli Indonesia seperti harimau sumatera, gajah, orangutan, penyu serta melawan pembalakan liar di hutan Sumatera dan Kalimantan.

4. Greenpeace Indonesia

Greenpeace pun tak jauh beda dari WWF. Dalam situsnya, Greenpeace memuat artikel tentang lingkungan hidup, kampanye-kampanye hijau, serta laporan program yang dikelola oleh Greenpeace.

5. Hijauku             

Hijauku menyajikan informasi yang menarik mengenai serba-serbi alam di seluruh penjuru Indonesia. Serta pembahasan isu populer tentang lingkungan seperti global warming, energi, serta gaya hidup yang terkait dengan lingkungan sekitar.

Masih ada situs web lingkungan lainnya seperti di antaranya Walhi.or.id, Kehati.or.id, atau situs kementerian lingkungan hidup Menlh.co.id. Jangan lupa juga untuk memberikan dukungan lewat donasi bagi pejuang lingkungan untuk menjadikan Indonesia tetap indah dan hijau.