Find Us On Social Media :

Facebook Menambahkan 1.500 Emoji yang Merefleksikan Kesetaraan Gender dan Ras

By Lintang Bestari, Sabtu, 4 Juni 2016 | 09:30 WIB

Facebook Menambahkan 1.500 Emoji yang Merefleksikan Kesetaraan Gender dan Ras

Intisari-Online.com - Jika Anda merasa kesulitan menemukan emoji yang tepat, Facebook memiliki kabar baik, mereka menambahkan 1.500 emoji baru. Media sosial ternama ini berharap emoji tersebut bisa menunjukkan perayaan perbedaan dan merefleksikan kesetaraan gender serta ras warga dunia. "Kami memperluas pilihan emoji sesuai dengan perkembangan dunia sekarang. Saat ini, di Facebook Messenger, kalian akan melihat ada petugas kepolisian wanita, pelari, pejalan kaki, perenang untuk pertama kalinya. Dan kami akan terus melanjutkannya," tulis Facebook. Emoji terbaru itu akan tersedia di layanan Messenger baik di website, iOS atau Android. 
 
Dengan update terbaru ini, kita memiliki akses terhadap 1.500 emoji baru, 100 di antaranya dirancang untuk merefleksikan kesetaraan gender dan warna kulit dengan pilihan yang lebih banyak. Pengguna bisa memilih emoji dengan warna kulit yang mereka inginkan. 
 
"Emoji telah mengubah cara berbicara kita terhadap orang lain, baik itu dengan 'smiley face' untuk menunjukkan bahwa kita sedang bahagia atau gambar piza ketika sedang lapar. Emoji sangat menyenangkan, cara mudah untuk mengekspresikan diri sendiri ketika kata-kata tidak cukup. Orang-orang sangat menyukainya!", tambah Facebook. 
 
Emoji yang kita pilih akan muncul sama bagi semua pengguna Messenger di Android, iOS atau website. "Dengan kata lain, tidak ada lagi 'kotak hitam' atau tanda aneh lainnya yang muncul karena emoji tidak terbaca," jelas Facebook dalam keterangannya.(dailymail.co.uk)