Find Us On Social Media :

Lumio, Lampu Unik Berbentuk Lembaran Buku Karya Anak Bangsa

By Wahyuni Sahara, Selasa, 7 Juni 2016 | 12:30 WIB

Lumio, Lampu Unik Berbentuk Lembaran Buku Karya Anak Bangsa

Intisari-Online.com –  Teknologi semakin berkembang. Para creator terus berinovasi memberikan karya terbaiknya. Seperti salah satu karya anak bangsa ini, Max Gunawan yang menciptakan lampu “Lumio” berbentuk seperti buku yang dapat digunakan dimana saja.

Keunikan dari lampu ini adalah karena dikemas menyerupai buku pada umumnya. Kita tidak menemukan sebuah tombol untuk menyalakan lampu ini, karena kita hanya perlu membukanya seperti buku, maka lembaran-lemabaran buku yang di dalamnya pun akan bersinar.

Lampu yang dapat dibuka 360 derajat ini pun menggunakan baterai yang dapat bertahan selama 8 jam pada saat kita memakainya. Setelah itu, kita pun diharuskan untuk mengisi ulang baterainya dengan kabel USB yang sudah disediakan.

Lumio dibuat dari bahan Tyvek, yaitu sebuah material yang mirip dengan kertas yang tahan air dan bedaya tahan tinggi. Cover buku lampu ini terbuat dari bahan kayu yang di dalamnya tersimpan magnet. Sehingga lampu ini dapat menempel pada permukaan berbahan metal.

Dengan dilengkapi LED dan 500 lumens cahaya atau setara lampu 40 watt, Lumio menjadi sistem pencahayaan modern dapat digunakan dimana pun kita berada. Terangnya lampu Lumio dapat digunakan sebagai lampu baca dan penerang lainnya.

Max sebagai pencipta, berharap agar lampu ini menjadi barang yang bermanfaat dalam kehidupan sehari hari. Dengan ukuran 17 x 21,5 x 3 cm dan berat 407 gram, membuat kita mudah membawanya kemana. 

(Berbagai Sumber)