Find Us On Social Media :

Inilah 5 Aplikasi Meditasi Terbaik yang Patut Dicoba

By Wahyuni Sahara, Selasa, 14 Juni 2016 | 12:30 WIB

Inilah 5 Aplikasi Meditasi Terbaik yang Patut Dicoba

Intisari-Online.com – Saat ini kegiatan kita sehari-hari tidak jauh yang namanya dari sebuah aplikasi. Apapun serba aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi untuk meditasi. Meditasi dianggap menjadi sebagai suatu kebutuhan yang penting dalam hidup kita.

Dengan menggunakan aplikasi kita dapat melakukan meditasi di mana saja dan kapan saja. Sehingga kita dengan mudah memusatkan dan menenangkan pikiran, hingga akhirnya mencapai tingkat kesadaran dan ketenangan batin yang lebih tinggi.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang patut untuk di coba.

1. Omvana

Stres? Susah tidur? Kita butuh aplikasi ini. Pasalnya, Omvana bisa memandu kita mengurangi insomnia, depresi, kecemasan, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga memberikan banyak audio relaksasi dan musik yoga.

2. Insight Timer

Insight Timer adalah aplikasi meditasi yang paling populer di dunia. Kita  bisa meditasi dalam hening dan dibangunkan oleh suara indah dari mangkuk nyanyian Tibet.

3. Dharma Seed

Mau tau soal pengalaman meditasi yang lebih mistis? Didirikan pada tahun '80-an, Dharma Seed adalah kelompok yang dikhususkan untuk mengajar soal Buddhisme Theravada, yaitu tradisi tertua agama yang masih dipraktekkan pada abad ini. Mereka percaya bahwa meditasi adalah cara untuk memperoleh ketrampilan mental dan wawasan yang lebih luas.

4. The Mindfulness App

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa memandu menjalani metode kognitif sesuai dengan durasi dan jenis meditasi yang kamu inginkan. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai pengingat yang nyaman untuk membantu jaga latihan sepanjang hari.

5. Headspace

Aplikasi meditasi satu ini menyuguhkan langkah-langkah melakoni ritual meditasi modern selama 10 menit sehari. Headspace pun menjadi pengingat kita agar konsisten menjalani meditasi dan memberikan evaluasi kemajuan dari ritual yang dijalankan. Salah satu aktris Hollywood ternama yang menggunakan ini adalah Emma Watson.

(Berbagai Sumber)