Find Us On Social Media :

Tak Semua Produk Apple Mendapatkan Jatah iOS 10: Inilah Perangkat-perangkat yang Kebagian iOS 10

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 15 Juni 2016 | 10:30 WIB

Tak Semua Produk Apple Mendapatkan Jatah iOS 10: Inilah Perangkat-perangkat yang Kebagian iOS 10

Intisari-Online.com - Tak semua produk Apple mendapatkan jatah sistem operasi iOS 10. iPhone 4S, iPad 2, iPad 3, iPad Mini pertama, dan iPod Touch generasi ke-5 adalah beberapa produk yang tidak kebagian jatah. Lalu, perangkat-perangkat apa saja yang kebagian iOS 10?

Sesuai perkiraan, dalam ajang Wordlwide Developers Conference (WWDC) yang berlangsung Senin (13/6) di AS, Apple memperkenalkan sistem operasi mobile terbarunya, iOS 10. Berbagai peningkatan dan fitur baru diterapkan oleh Apple di iOS 10, termasuk asisten digital Siri yang lebih pintar, iMessage anyar, teknologi facial recognition, dan lain-lain.

Sayangnya, sistem operasi terbaru itu tidak diberikan kepada semua produk Apple—nama-namanya sudah disebut di awal. Dengan kata lain, perangkat-perangkat lawas dengan chip A5/A5X sudah tak akan mendapat pembaruan sistem operasi lagi dari Apple. Sementara perangkat-perangkat lain yang lebih baru dari yang disebut di atas akan bisa melakukan upgrade ke iOS 10 setelah mulai dirilis, yakni sekitar kuartal ketiga tahun 2016 nanti.

Ini daftar lengkap gadget Apple yang bisa di-upgrade ke iOS 10.

iPhone:

1. iPhone 6S

2. iPhone 6S Plus

3. iPhone 6

4. iPhone 6 Plus

5. iPhone SE

6. iPhone 5S

7. iPhone 5C