Find Us On Social Media :

Shima, Kacamata Pintar Masa Depan Saingan Google Glass

By Wahyuni Sahara, Rabu, 22 Juni 2016 | 11:00 WIB

Shima, Kacamata Pintar Masa Depan Saingan Google Glass

Intisari-Online.com – Sebuah startup Laforge Optical merilis kacamata yang bukan hanya sekadar untuk bergaya dan melihat. Kacamata yang diberi nama Shima ini merupakan kacamata masa depan yang memiliki beberapa fitur seperti kamera, sensor kecepatan, mode mengemudi, peta, dan notifikasi teks.

Ide kacamata ini dibuat untuk orang-orang yang memiliki kecanduan terhadap ponsel yang di gunakannya. Sehingga jika kita menggunakan kacamata ini, kita tidak perlu sibuk mencari ponsel yang miliki.

Seperti smartwatch, kacamata pintar ini me-relay notifikasi dari smartphone dengan memproyeksikan gambar virtual ke retina. Sehingga memudahkan penggunanya menerima notifikasi tanpa harus mengalihkan pandangannya.

Shima bekerja melalui konektivitas Bluetooth dan kompatibel dengan berbagai perangkat Android, iOS, dan Windows Mobile. Bentuknya yang seperti kacamata biasa membuat penggunanya merasakan kecanggihannya tanpa menjadi terlihat aneh.

Kacamata ini dilengkapi screen yang berada disebelah frame. Bentuknya kecil dan kita bisa memberikan perintah dengan menekan tombol yang ada di kacamata. Shima juga bisa digunakan bagi kita yang memiliki mata normal,mata minus, plus atau silinder.

Untuk saat ini Shima hanya tersedia dalam beberapa jenis bingkai, lensa kacamata Shima juga bisa dipesan sesuai kebutuhan. Bagi yang berminat, Laforge menerima pesanan menerima pesanan untuk pre-order dari versi beta kacamata pintar mereka di laforgeoptical.com.

(elotalk.com)