Find Us On Social Media :

3 Trik Maksimalkan Fungsi Google Maps dalam Perjalanan Mudik Lebaran

By Ade Sulaeman, Jumat, 24 Juni 2016 | 12:00 WIB

3 Trik Maksimalkan Fungsi Google Maps dalam Perjalanan Mudik Lebaran

Intisari-Online.com - Salah satu fitur penting di smartphone yang akan sering digunakan saat mudik dengan mobil adalah Google Maps. Nah, agar semakin optimal, berikut ini tiga trik memanfaatkan Google Maps dalam perjalanan mudik lebaran.

1. Mencari SPBU atau tempat makan sambil terus bernavigasi

Apakah Anda ingin mengukur waktu tempuh dengan memasukkan beberapa tempat sekaligus? Baru-baru ini Google Maps meluncurkan fitur baru di mana Anda bisa memasukkan beberapa tempat sekaligus dalam satu kali navigasi.

Misalnya Anda tengah menyetir ke poin A dan Anda kehabisan bensin saat perjalanan mudik dan harus mencari SPBU. Anda hanya perlu mengklik ikon kaca pembesar, kemudian memilih opsi SPBU.

Secara otomatis Google Maps akan melakukan ‘detour’ dan memberitahu Anda berapa lama waktu tempuh yang diperlukan untuk menuju poin A.

Ini juga berfungsi kalau Anda akan melakukan 2 pertemuan di satu hari. Dari rumah, Anda bisa memasukkan navigasi dari rumah menuju tempat A dan menuju tempat B. Anda akan diberitahu berapa lama waktu yang diperlukan, sehingga Anda bisa rencanakan sisa hari Anda dengan lebih baik.

2. Maksimalkan Street View

Seperti orang kebanyakan, mungkin Anda memesan hotel melalui situs online. Jika Anda ingin tahu seperti apa area di sekitar hotel yang Anda akan pesan, atau Anda ingin memastikan jika hotel Anda dekat dengan restoran atau mini market, gunakan saja fitur Street View di Google Maps.

Ketik nama hotel di Google Maps, kemudian  drag ikon robot kuning di pojok kanan bawah ke atas nama hotel Anda. Sim sala bim, Anda langsung berada di sana.

3. Manfaatkan fitur “Offline”