Find Us On Social Media :

Sleepman, Jam Cerdas yang Mampu Optimalkan Kualitas Tidur

By Wahyuni Sahara, Sabtu, 25 Juni 2016 | 09:30 WIB

Sleepman, Jam Cerdas yang Mampu Optimalkan Kualitas Tidur

Intisari-Online.com – Baru-baru ini developer dari Colorado memperkenalkan Sleepman, sebuah perangkat wearable activity tracker yang difokuskan pada aspek kesehatan. Alat ini bukan hanya sekedar smartwatch ataupun smartalarm, Sleepman juga dapat mengomptimalkan kualitas tidur kita.

Sleepman dapat membangunkan kita di waktu yang tepat, serta menyediakan data lengkap mengenai pola tidur. Alat ini juga akan mengingatkan kita kehilangan konsentrasi atau tertidur saat berkendara.

Keunggulan Sleepman adalah kemampuannya yang dapat menentukan waktu sempurna untuk membangunkan penggunanya. Agar bisa merasa segar, pada dasarnya kita harus terjaga di tingkatan tidur yang benar. Jika tidak, kita akan merasa kaget dan linglung.

Teknologi yang terdapat di dalam sleepman secara terus menerus mengawasi tubuh, seperti dapat mengetahui kapan kita bearda di tidur level yang paling ringan, dan membangunkan kita dalam jeda waktu 20 menit dari alarm.

Uniknya, Sleepman juga bisa membantu kita melakukan power nap – tidur siang singkat untuk mengembalikan kesegaran, memori dan kewaspadaan. Ada syarat agar tujuan dari aktivitas ini terpenuhi.

Adapun  syaratnya adalah durasi tidur siang harus kurang dari 20 menit, dan kita harus bangun pada waktu yang tepat. Jika sampai masuk ke tahap deep sleep, dampaknya akan menyebabkan kita merasa lelah.

Tim Avantech Inc belum lama melangsungkan kampanye pengumpulan dana di Kickstarter. Di sana, kita bisa membeli versi Early Bird Sleepman seharga US$ 100 (harga retail-nya adalah US$ 250). Produk ini rencananya mulai didistribusi pada bulan November 2016 nanti. 

(wareable)