Find Us On Social Media :

Cincin Pintar ini Bisa Menyelamatkan Nyawa Penggunanya

By Lila Nathania, Senin, 27 Juni 2016 | 12:00 WIB

Cincin Pintar ini Bisa Menyelamatkan Nyawa Penggunanya

Intisari-Online.com – Dengan teknologi yang kian maju, manusia bisa mendapatkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan. Contohnya, cincin pintar ini bisa menyelamatkan nyawa penggunanya.

Cincin pintar yang bisa menyelamatkan nyawa penggunanya ini bernama Nimb. Nimb merupakan cincin yang bisa berfungsi sebagai tombol penyelamat bisa penggunanya berada dalam situasi berbahaya di mana ia membutuhkan pertolongan.

Nimb memiliki sistem koneksi Bluetooth yang tersambung ke aplikasi di smartphone penggunanya. Cincin ini akan memeringatkan nomor kontak darurat yang sudah Anda masukkan bila ditekan selama lebih dari tiga detik.

Setelah ditekan, Nimb akan mencari lokasi Anda dengan GPS. Setelah posisi Anda ditemukan, maka data itu akan ditampikan dalam applikasi yang berada di peta. Aplikasi ini juga akan merekam suara-suara yang ada di sekitar Anda melalui fitur yang ada di smartphone. Jadi, apapun yang terdengar akan direkam bisa dijadikan bukti bila selanjutnya terjadi sesuatu.

Tak hanya itu, Nimb bahkan bisa memeringatkan polisi secara otomatis sehingga bila Anda mengalami kejahatan, polisi bisa langsung mengetahuinya. Peringatan pada polisi ini akan menyebutkan nama, lokasi, dan jenis kelamin pengguna Nimb. Dengan cara ini polisi akan bisa menemukan Anda yang sedang berada dalam situasi berbahaya dengan cepat.

Fitur terhebatnya adalah aplikasi ini bahkan bisa memeringatkan masyarakat di sekitar Anda yang sesama pengguna Nimb. Jadi akan ada lebih banyak orang yang mengetahui kondisi Anda dan mungkin bisa memberikan bantuan.

Tertarik untuk membeli? Cincin pintar ini dijual dengan harga sekitar dua juta rupiah.

(NowThis)