Find Us On Social Media :

BlackBerry Messenger Dibeli Perusahaan Asal Indonesia Rp2,9 Triliun

By Ade Sulaeman, Selasa, 28 Juni 2016 | 12:30 WIB

BlackBerry Messenger Dibeli Perusahaan Asal Indonesia Rp2,9 Triliun

Intisari-Online.com - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) telah resmi membeli BlackBerry Messenger, salah satu produk dari BlackBerry Limited, dengan nilai mencapai Rp2,9 triliun.

Kemitraan ini diusung guna mempercepat visi BlackBerry untuk memajukan BBM untuk pasar konsumen melalui perjanjian lisensi dengan Grup Emtek yang memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi dan layanan-layanan baru BBM untuk pangsa pasar Android, iOS dan Windows Phone.

Untuk memperkuat aliansi, KMK Online sebagai divisi konten digital Emtek, akan mendirikan kantor di wilayah Toronto untuk bekerja sama dengan BlackBerry.

KMK Online memiliki jangkauan yang luas  dalam aset-aset media yang akan dikombinasikan dengan lebih dari 20 perusahaan . Investasi-investasi ini mencakup  siaran televisi, situs dan aset web, produksi konten dan para artis seniman.

Emtek yang menaungi layanan televisi nasional seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel ini belum lama ini juga mengambil layanan tontontan digital online iflix ke dalam jajaran layanannya.

Dengan demikian, dalam beberapa bulan mendatang, para pengguna akan memiliki akses ke sejumlah besar konten, di antaranya,  nasional free-to-air (FTA) televisi, salah satu platform video online terkemuka, tiga rumah produksi eksklusif dan perpustakaan  konten TV sebesar lebih dari 100.000 jam dan konten premium lainnya.

BlackBerry juga akan memperluas ekosistem mobilitas terbuka dengan membuat aplikasi program antarmuka (interface) BBM (API) yang tersedia untuk Emtek agar dapat mempercepat pertumbuhan para mitra dan penyedia layanan jasa.

Dengan mengintegrasikan fitur  sosial, chatting, perdagangan BBM dengan portofolio aset dan ekosistem  Emtek yang cukup signifikan, akan membantu memaksimalkan potensi BBM untuk memberikan para  pelanggan akses baru  terhadap  hal hal baru seperti:

* Konten -  musik dan video streaming, game, jaringan olahraga dan berita, selebriti blog dan lebih banyak lagi

* Perdagangan  - belanja, hadiah dan kupon / voucher

* Perdagangan  Online to Offline – mereservasi bioskop,  perjalanan wisata, pelayanan kesehatan atau lowongan pekerjaan

* Keuangan - proses pembayaran, transfer uang, isi ulang ponsel dan utilitas penagihan.