Find Us On Social Media :

Berikut 7 Tips Simpel Agar Baterai iPhone Terisi Lebih Cepat

By Tika Anggreni Purba, Kamis, 7 Juli 2016 | 16:00 WIB

Berikut 7 Tips Simpel Agar Baterai iPhone Terisi Lebih Cepat

Intisari-online.com—Apakah Anda pernah merasa mengisi baterai ponsel iPhone Anda terlalu lama? Berikut 7 cara simpel agar Anda bisa mengisi baterai ponsel secepat mungkin.

1. Jangan mengisi daya baterai melalui komputer

Jika Anda sangat menginginkan kecepatan dalam mengisi daya baterai ponsel Anda, jangan gunakan USB yang disambungkan dengan komputer untuk men-charge ponsel Anda. Sebaiknya gunakan charger langsung yang dihubungkan dengan listrik.

2. Gunakan charger yang berbeda

Anda mungkin pernah mendengar bahwa charger yang paling aman digunakan untuk ponsel Anda adalah charger yang Anda beli bersamaan dengan ponselnya. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Justru charger yang berbeda bisa mengisi daya baterai lebih cepat. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa charger tersebut berasal dari brand dengan reputasi yang baik.

3. Lepaskan case ponsel

Dengan kata lain, pastikan ponsel Anda tidak kepanasan ketika diisi dayanya. Jika Anda menggunakan case tambahan di luar case aslinya, upayakan untuk melepasnya ketika mengisi baterai.

Apple sendiri menyatakan bahwa pengguna ponsel harus menjaga agar baterai tetap berada di suhu kamar alias sekitar 20-25 °C.

4. Kurangi beban kerja ponsel

Bukan saja untuk mengisi daya baterai, upayakan untuk mengurangi beban kerja ponsel Anda di waktu-waktu tertentu. Misalnya dengan mematikan ponsel. Atau setidaknya turunkan tingkat kecerahan ponsel. Jangan gunakan ponsel Anda terlalu berlebihan. Ketimbang streaming video alangkah lebih baiknya untuk mengunduhnya sja terlebih dahulu.

5. Aktifkan Airplane Mode

Anda bisa membuat baterai terisi lebih cepat dan maksimal dengan mengaktifkan mode pesawat terbang. Hal ini akan mematikan pula secara otomatis koneksi, WiFi, dan Bluetooth. Mengisi baterai dalam kondisi ini akan membuat baterai terisi lebih cepat.

(businessinsider.com)