Find Us On Social Media :

Orang-orang Di Amerika Memprediksi Bahwa 11 Hal Ini Akan terjadi di Tahun 2036 (2)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 5 Juli 2016 | 09:30 WIB

Orang-orang Di Amerika Memprediksi Bahwa 11 Hal Ini Akan terjadi di Tahun 2036 (2)

Intisari-Online.com — Discover Magazine melakukan sebuah studi yang ditugaskan oleh London & Partners untuk melakukan riset pendapat publik terhadap 2.088 orang di Amerika. Riset ini bertujuan untuk memprediksi masa depan seperti apa yang dipercaya mereka di tahun 2036 nanti. Berikut respons-respons yang mengejutkan dari mereka!

7. Organ manusia akan diproduksi dengan 3D Printers

Ilmuwan tengah mengembangkan printer 3D yang dapat menggunakan sel-sel sebagai “tintanya” untuk memproduksi organ tubuh manusia. Di Wake Forest University, universitas terdepan dalam bioprinting kini tengah mengembangkan implan kulit, telinga, tulang, dan otot. Inovasi ini berpotensi untuk mengurangi kesulitan mencari pendonor organ.

8. Pakaian akan terhubung dengan internet

Sebanyak 58% meyakini bahwa pakaian akan terhubung dengan internet. Bayangkan saja kita kehilangan sepatu dan googling akan membantu kita untuk menemukan itu. Laporan Forbes, sebanyak 10 juta produk pakaian, aksesoris, dan sepatu kini tengah dikembangkan untuk terkoneksi langsung dengan internet. Dengan koneksi ini kita bisa menemukan produk itu kembali seandainya hilang.

9. Robot yang akan menjadi pemimpin perusahaan

Ada 39% responden Amerika yang memprediksi bahwa robot-robot akan mengantikan posisi tinggi dalam sebuah perusahaan. Walau hampir rata-rata responden menganggap aneh pemikiran ini.

10. Orang-orang akan mudah mengunjungi luar angkasa melalui bandara

Ada sebanyak 45 % responden yang melihat terobosan di dunia penerbangan. Seperi Elon Musk’s SpaceX yang menjadi perusahaan pertama yang mengirimkan kargo ke stasiun luar angkasa. Bahkan NASA kini bekerja sama dengan Boeing untuk membuat kendaraan yang bisa membawa banyak orang ke luar angkasa secara komersil. Perjalanan akan segera diluncurkan setidaknya di tahun 2017 mendatang.

11. Kekasih virtual menjadi hal yang biasa

Sekitar 35% responden percaya bahwa orang-orang akan menjalin hubungan dengan kekasih virtual. Teknologi masa depan mungkin bisa membuat kita menjalin hubungan dengan kekasih virtual.

(businessinsider.com)