Find Us On Social Media :

Anak Muda Zaman Sekarang mendapatkan Hampir Semua Berita Mereka dari Dua Sosial Media Ini (2)

By Lila Nathania, Minggu, 3 Juli 2016 | 13:00 WIB

Anak Muda Zaman Sekarang mendapatkan Hampir Semua Berita Mereka dari Dua Sosial Media Ini (2)

Intisari-Online.com – Sudah menjadi rahasia umum bahwa anak muda tak suka koran dan tak mungkin membaca berita-berita panjang setiap hari. Anak muda zaman sekarang mendapatkan hampir semua berita mereka dari dua sosial media ini.

Sosial media yang paling disukai anak muda usia 13-18 tahun ternyata adalah Snapchat dan Twitter. Seorang remaja berkata bahwa dengan Snapchat yang ia miliki, setiap hari ia bisa membaca berita di Cosmo tentang hal-hal yang terkait dengan feminisme. Semua temannya juga membaca berita yang sama di pagi hari.

Jika ada hal yang sangat menarik di Snapchat, kebanyakan remaja akan langsung mengirimkan berita itu ke temannya dengan fitur message yang ada dalam aplikasi Snapchat. Selain Snapchat, beberapa remaja juga mengaku senang membaca berita dari BuzzFeed.

Hampir semua remaja mengaku ia tak pernah lagi membaca koran konvensional. Beberapa mengaku akan pura-pura membaca selama beberapa menit bila disuruh oleh orangtuanya kemudian langsung berhenti ketika sudah tak diawasi.

Di urutan kedua setelah Snapchat ada Twitter yang dijadikan sebagai sumber informasi anak muda. Selain itu, masih ada juga sejumlah remaja yang menonton televisi untuk melihat berita.

Di era digital seperti sekarang memang tak mungkin lagi kita bisa mencegah perkembangan sosial media. Semoga saja konten dan keakuratan berita di sosial media dapat terus diperbaiki untuk ke depannya.

 (This is Insider)