Find Us On Social Media :

Octopus Smartwatch, Jam yang Bantu Anak Lebih Mandiri Melakukan semua Kegiatan Harian

By Lila Nathania, Senin, 11 Juli 2016 | 12:30 WIB

Octopus Smartwatch, Jam yang Bantu Anak Lebih Mandiri Melakukan semua Kegiatan Harian

Intisari-Online.com – Saat masih kecil kita semua tentu ingat pernah disuruh makan, mandi, mengerjakan PR, dan lain-lain oleh orangtua. Sekarang hal itu sudah bisa dilakukan oleh teknologi. Inlah Octopus Smartwatch, jam yang membantu anak bisa mandiri melakukan semua kegiatan harian.

Octopus Smartwatch adalah jam pintar yang sebenarnya cukup sederhana. Jam ini bisa mengingatkan anak tentang hal-hal yang perlu dilakukan setiap hari. Jam sederhana yang memiliki desain lucu dan cocok untuk anak-anak ini memiliki layar yang bisa menampilkan sejumlah ikon. Ikon-ikon ini menunjukkan kegiatan apa yang harus dilakukan oleh sang anak.

Jadi, setiap mencapai waktu tertentu, akan muncul ikon kegiatan apa yang perlu dilakukan oleh anak seperti mandi, gosok gigi, makan, dan sebagainya. Tak hanya itu, jam ini akan memberi notifikasi langsung di smartphone orangtua bila kegiatan itu sudah diselesaikan oleh anak.

Developer dari jam ini, Joy, berkata bahwa jam ini dibuat untuk mengajarkan anak tentang tanggungjawab dan kemandirian. Octopus Smartwatch juga dibuat agar anak terbiasa memiliki kebiasaan yang baik.

Orangtua bisa mengeset waktu dan kegiatan apa saja yang perlu dilakukan oleh anaknya melalui smartphone. Jadi jam ini amat mudah untuk digunakan dan diintegrasikan dengan orangtua. Dengan jam ini, anak dan orangtua tak perlu lagi rebut tentang waktu bermain atau waktu belajar karena semua sudah diingatkan oleh sang jam pintar.

(Now This)