Find Us On Social Media :

Mengapa Anda Harus Menunda Keinginan Membeli Smartphone Baru Saat Ini?

By Ade Sulaeman, Sabtu, 23 Juli 2016 | 13:00 WIB

Mengapa Anda Harus Menunda Keinginan Membeli Smartphone Baru Saat Ini?

Intisari-Online.com - Anda mungkin sedang ‘gatal’ ingin membeli ponsel baru untuk mengganti ponsle lama Anda. Namun, mungkin Anda akan memikirkan ulang rencana tersebut setelah membaca artikel berikut ini.

Sebenarnya, teknologi perangkat genggam terus berkembang dan ada saja fitur atau hardware baru yang ditambahkan. Kalau dipertimbangkan baik-baik, pembaruan itu seolah tak berujung dan rasanya memang tak ada waktu yang tepat untuk membeli ponsel baru.

Hanya saja, sebagaimana dilansir KompasTekno dari BGR, Kamis (21/7/2016), saat ini baik iOS atau Android sedang berada dalam masa penantian besar.

Masing-masing bakal merilis sebuah seri yang bisa dikatakan membawa perubahan signifikan dibanding seri-seri sebelumnya.

Apple iPhone 7

Dari Apple, seri yang paling ditunggu-tunggu adalah iPhone 7. Ponsel ini diprediksi akan meluncur pada sekitar September mendatang, dengan sejumlah perubahan kecil dibandingkan iPhone seri lawas.

Spekulasi mengenai spesifikasi perangkat genggam ini pun semakin ramai, meskipun belum ada kepastian yang jelas. Salah satunya menyebutkan bahwa iPhone 7 tidak akan memiliki port audio 3,5 milimeter.

Sedangkan dari bentuk bodi, lebih kurang, akan sama seperti iPhone generasi sebelumnya. Perubahan hardware pun tak akan signifikan, cuma sedikit penambahan kemampuan pada kamera dan prosesor saja.

Bila benar demikian, penantian iPhone 7 bisa jadi tak semenarik yang dibayangkan. Pengguna yang sudah menunggu lama cuma akan mendapatkan perubahan berupa lenyapnya port audio 3,5 milimeter.

Perubahan itu kemungkinan bakal menimbulkan kerepotan baru. Kemungkinan lainnya, tentu saja, pengguna butuh mengganti earphone dari model kabel menjadi earphone bluetooth atau earphone untuk port Lighting jika ingin mendengarkan musik.

Kalau sekarang Anda memakai iPhone 6 atau 6S, rasanya lebih baik tak usah berharap pada iPhone 7. Lompatan teknologi antara ponsel Anda dan model terbaru pun tak akan terlalu jauh, sehingga tak akan ada aplikasi yang menjadi lambat atau sering freeze karenanya.

Android Nexus