Find Us On Social Media :

Fakta-Fakta Satrio Piningit Dalam Diramalkan Jayabaya dan Gus Dur Benarkah Prabowo yang Dimaksud?

By Afif Khoirul M, Selasa, 15 Agustus 2023 | 15:15 WIB

Ilustrasi - Ramalan tentang Satrio Piningit dikaitkan dengan Prabu Jayabaya, raja Kediri yang terkenal dengan kemampuan meramalnya.

Intisari-online.com - Satrio Piningit adalah sosok yang dipercaya oleh sebagian masyarakat Jawa sebagai tokoh.

Ia dipercaya akan muncul di akhir zaman untuk membawa keadilan dan kemakmuran bagi Nusantara.

Ramalan tentang Satrio Piningit dikaitkan dengan Prabu Jayabaya, raja Kediri yang terkenal dengan kemampuan meramalnya, dan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, mantan presiden Indonesia yang juga tokoh Nahdlatul Ulama.

Namun, apakah benar Prabowo Subianto, politisi dan mantan jenderal TNI, adalah Satrio Piningit yang diramalkan oleh Jayabaya dan Gus Dur?

Berikut ini fakta-faktanya:

1. Ramalan Jayabaya tentang Satrio Piningit tidak menyebutkan nama atau ciri-ciri spesifik sosok tersebut.

Ramalan Jayabaya hanya menggambarkan kondisi sosial, politik, ekonomi, dan alam yang akan terjadi sebelum dan sesudah kemunculan Satrio Piningit.

Beberapa ramalan Jayabaya yang terkenal adalah tentang kedatangan penjajah kulit putih dan kuning, perang saudara antara Jawa Timur dan Jawa Barat, bencana alam seperti gunung meletus dan banjir besar, serta zaman edan atau zaman kekacauan.

2. Ramalan Gus Dur tentang Satrio Piningit juga tidak menyebutkan nama atau ciri-ciri spesifik sosok tersebut.

Ramalan Gus Dur hanya menyatakan bahwa Satrio Piningit akan muncul pada tahun 2024 sebagai pemimpin Indonesia yang akan membawa perubahan besar.

Gus Dur juga mengatakan bahwa Satrio Piningit adalah seorang muslim yang taat, berjiwa nasionalis, berwawasan global, dan berani mengambil keputusan.

Baca Juga: Terlahir Tampan Tetapi 5 Weton Ini Sulit Mendapatkan Pasangan