Find Us On Social Media :

Nintento Telah Siapkan Pokemon Go Plus, Tombol Bluetooth untuk Menangkap Pokemon

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 2 Agustus 2016 | 08:30 WIB

Nintento Telah Siapkan Pokemon Go Plus, Tombol Bluetooth untuk Menangkap Pokemon

Intisari-Online.com - Tak bisa dipungkiri, Pokemon Go telah menjadi fenomena besar. Ia dimainkan oleh siapa saja, dan di mana saja. Untuk membuat fenomena ini semakin semarak, Nintento kabarnya telah menyiapkan Pokemon Go Plus, sebuah tombol bluetooth untuk menangkap Pokemon. Semacam tombol bluetooth untuk ber-selfie.

Kita tidak perlu harus membuka layar smartphone ketika berburu. Aksesori dengan ikon Pokemon Ball ini bisa kita bawa seperti kita membawa remote mobil saja. Kita juga memakainya sebagai gelang di lengan tangan.

Ketika kita berada di suatu tempat yang dalam jangkauan PokeStop, Pokemon Go Plus akan bergetar. Selanjutnya kita tinggal menekan tombol di tengah untuk mendapatkan item yang disediakan PokeStop. Setelah item keluar, kita bisa menyapukan (swipe) atau menekan (tap) tombol agar item masuk ke inventory.

 

Nah, jika di suatu lokasi muncul Pokemon, Pokemon Go Plus pun akan memberi notifikasi berupa flash dan getar. Jika Pokemon mendekat dan kita siap melempar bola, lalu tekan lagi tombol di tengah. Jika berhasil akan muncul notifikasi berupa vibrate lagi. Dengan begitu, kita bisa lebih aman untuk mengejar Pokemon.

Pokemon Go Plus akan dirilis Nintendo pada September mendatang. Aksesori ini akan dilego sekitar Rp460 ribu.