Find Us On Social Media :

Spesifikasi Galaxy Note 7, Berikut Harganya di Indonesia

By Ade Sulaeman, Rabu, 3 Agustus 2016 | 11:00 WIB

Spesifikasi Galaxy Note 7, Berikut Harganya di Indonesia

Intisari-Online.com - Keberhasilan Samsung dalam menjadi pionir dalam mengeluarkan smartphone dengan desain note, yaitu sebuah smartphone/tablet yang menggunakan pena, siap dipertahankan. Dalam acara Samsung Unpacked 2016 di Hammerstein Ballroom, New York, (2/8/2016), Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7 mengusung desain edge yang saat ini sudah ada pada beberapa model smartphone Samsung. Dengan pojok layar yang lengkung, membuat smartphone ini tidak lagi memiliki bezel pada bagian kanan dan kirinya.

Untuk S-Pen yang digunakan pada phablet terbarunya ini, Samsung mengganti teknologinya dengan menggunakan magnetik sehingga membuat Note 7 dapat ditulis di dalam air.

Samsung juga memperkenalkan teknologi baru, yaitu Iris Scanner. Teknologi yang satu ini diklaim mampu memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan sidik jari. Selain itu, untuk membuka lockscreen pun akan menjadi lebih cepat karena pengguna tinggal melihat saja ke smartphone besar tersebut.

Baterai dari Samsung Galaxy Note 7 memiliki kapasitas yang sedikit lebih kecil dari Samsung Galaxy S7 Edge. Dengan kapasitas 3500 mAh, Samsung sudah memberikan fitur quick charging pada smartphone dengan port USB-C ini.

Sayangnya, Samsung yang akan beredar di Indonesia (Exynos) akan memiliki kecepatan charge yang lebih rendah dari yang menggunakan Snapdragon 820.

Kamera yang digunakan pada Note 7 juga sama dengan yang digunakan pada keluarga S7. Sensor yang ada menggunakan teknologi dual sensor serta resolusi kamera 12 MP.

Samsung telah meningkatkan storage internal-nya menjadi 64 GB dan slot SIM 2 yang dapat digunakan untuk membaca microSD sampai dengan 256 GB. Tentunya, sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan Marshmallow.

Samsung akan membanderol Note 7 dengan harga Rp10.777.000 untuk paket dasar yang mendapatkan bonus battery pack 10.000 mAh. Bagi yang ingin menambahkan Gear VR bisa menambah Rp500.000 dan bagi yang ingin memasangkan Samsung Gear Fit 2 dapat menambahkan Rp1.200.000. Samsung juga akan membuka pre-order mulai dari tanggal 5 Agustus 2016 sampai 21 Agustus 2016 dan barang akan dikirim pada awal September 2016.

(Dimas Galih/chip.co.id)