Find Us On Social Media :

Delphi Akan Meluncurkan Mobil Otonomos pada Tahun 2022

By Bramantyo Indirawan, Kamis, 4 Agustus 2016 | 09:00 WIB

Delphi Akan Meluncurkan Mobil Otonomos pada Tahun 2022

Intisari-Online.com – Kendaraan otonomos (yang mampu mengemudi sendiri) terus diuji berbagai perusahaan dan produsen otomotif. Dari mobil yang bisa parkir sendiri hingga bis yang sepenuhnya dapat berjalan mengantarkan penumpang saat uji coba. Teknologi yang dapat menggerakan kendaraan sendiri tanpa awak itu telah dicoba melalui sebuah mobil dan salah satu mereka yang terdepan adalah perusahaan Delphi.

Delphi Automotive berhasil melakukan uji coba pada mobil berteknologi otonomos dari San Fransisco hingga New York pada bulan April 2015. Ya, tahun lalu perusahaan itu telah berhasil mengantarkan penumpang dengan jarak yang cukup jauh dalam berkendara. Rencana apa yang akan mereka lakukan selanjutnya?  Pergi ke panggung internasional tentunya!

Kini mereka telah merencanakan proyek tiga tahun dengan menguji kendaraan otonomos bersama pemerintahan Singapura. Perusahaan otomotif global itu akan melakukan ujian dengan kecepatan rendah, pergerakan rute yang ditunjukkan, dan sistem beserta kapabilitasnya.

Mobil yang digunakan saat di Amerika Serikat 2015 silam itu adalah Audi SQ5. Ternyata karir mobil itu tidak berhenti disana, Delphi menggunakannya kembali untuk uji coba di Singapura. Kemudiansaat persiapa selesai, fase kedua akan dijalankan melalui penggunaan enam kendaraan otonomos yang akan di tes.

Pada tahun 2018 atau 2019, pihak Delphi ingin menguji kendaraan otonomos yang sepenuhnya bisa berkendara secara otomatis, tanpa pengemudi dengan aman di jalanan Singapura.

Apabila perencanaannya selesai sesuai rencana makan pada tahun 2022 Delphi bisa memprodusi kendaraan otomatis yang dapat mengantar manusia hingga barang. Sekiranya kapan ya bisa dikembangkan dan masuk di Indonesia?

(caranddriver.com/delphi.com)