Find Us On Social Media :

Hanya Tinggal Tiga Ekor di Dunia, Badak Putih Menunggu Lonceng Kepunahan

By Lila Nathania, Minggu, 29 November 2015 | 11:00 WIB

Hanya Tinggal Tiga Ekor di Dunia, Badak Putih Menunggu Lonceng Kepunahan

Intisari-Online.com – Badak adalah hewan yang kuat dan selalu dicari orang untuk diambil tandunkyna. Sejak spesies badak putih mati di kebun binatang California mati, kini tinggal tersisa tiga ekor saja di dunia.

Kabar duka baru saja datang minggu lalu dari San Diego Zoo Safari Park. Spesies Northern White Rhinoceros itu mati gegara infeksi bakteri dan masalah kesehatan lain karena faktor usia. Badak berusia 41 tahun itu bernama Nola dan sudah ada di Southern California Park sejak 1989.

Hewan dengan berat 1.800 kilogram ini sudah mendapat perhatian khusus dari para dokter hewan sejak beberapa minggu lalu ketika nafsu makannya hilang. Nola juga mulai jarang bergerak sehingga para dokter mengkhawatirkan kesehatannya.

Nola akhirnya terus melemah sehingga para dokter memutuskan untuk menyuntik mati dia. Pihak kebun binatang merasa sangat kehilangan Nola sebab badak ini sudah sangat mendunia. Selama puluhan tahun orang-orang belajar banyak dari Nola dan media banyak membuat cerita soal dia.

Badak ini disenangi banyak orang sebab lemah lembut dan senang digaruk bagian punggungnya oleh para staf kebun binatang. Sejak tahun 2008 Northern White Rhino sudah dinyatakan punah di alam liar dan hingga sekarang hanya tersisa tiga saja yang masih hidup dan semuanya berada di kebun binatang.

(yahoo.com)