Find Us On Social Media :

Dengan Cara Ini Bayi Usia Berapa pun Bisa Tidur 8 Jam Penuh di Malam Hari

By Lila Nathania, Minggu, 6 Desember 2015 | 16:00 WIB

Dengan Cara Ini Bayi Usia Berapa pun Bisa Tidur 8 Jam Penuh di Malam Hari

Intisari-Online.com – Bayi yang bangun di malam hari biasanya membuat orangtua harus ikut bangun sehingga esok paginya kelelahan dan mengantuk. Nah, dengan cara ini bayi usia berapa pun bisa tidur delapan jam penuh di malam hari.

Kirsner adalah ibu dari dua orang anak yang berhasil menemukan trik jitu menidurkan anak semalaman. Ia melakukan sendiri berbagai percobaan dengan anak-anaknya hingga akhirnya menemukan cara paling efektif untuk membuat anak tidur nyenyak.

Anak pertama Kirsner, Sammy, bisa tidur tanpa terjaga sejak usianya tujuh bulan. Sekarang Sammy sudah berusia tiga tahun dan ia sama sekali tak pernah terbangun saat malam hari. Adik Sammy, Adam, bahkan sudah bisa tidur nyenyak sejak berusia enam bulan.

Metode jitu ini sudah ditulis Kirsner dalam buku karyanya yang berjudul ‘The Baby ‘Fast to Sleep’ Formula’. Beberapa trik yang harus dilakukan adalah membuat jadwal makan dan tidur yang jelas. Bayi akan lebih mudah tidur saat mereka kenyang.

Selain membuat jadwal, orangtua juga harus tahu makna tangisan bayinya. Kadang bayi hanya terbangun sebentar, bukan lapar atau butuh diganti popoknya. Lebih baik tunggu dulu sejenak saat mereka menangis, sekitar 30 detik. Jika anak masih menangis, baru tengoklah dia.

Seiring dengna bertambahnya umur, jangka waktu 30 detik harus diperpanjang. Jika sudah berusia delapan minggu, Anda boleh menunggu hingga lima menit. Waktu ini juga tidak harus dianggap sebagai patokan yang kaku. Setiap bayi bisa berbeda-beda perlakuannya.

Dengan cara ini, Kirsner berkata bahwa sudah banyak orangtua yang berhasil membuat anaknya tidur dengan tenang. Satu-satunya yang harus Anda lakukan adalah konsisten dengan pola yang sudah ditetapkan.

(yahoo.com)