Find Us On Social Media :

Inilah yang akan Terjadi Jika Anda Tidak Menggosok Gigi

By Lila Nathania, Sabtu, 12 Desember 2015 | 13:30 WIB

Inilah yang akan Terjadi Jika Anda Tidak Menggosok Gigi

Intisari-Online.com – Hayo, siapa yang sering bolos gosok gigi? Menurut para dokter, inilah yang akan terjadi dika Anda tidak menggosok gigi.

1. Satu Hari

Jika Anda tidak menggosok gigi sehati, akan muncul plak tipis pada gigi yang mengandung bakteri. Anda mungkin tidak merasakannya namun di hari kedua napas Anda akan mulai berbau tidak enak.

2. Satu Minggu

Mulai dari hari ketiga hingga hati ketujuh, akan mulai muncul gingivitis, semacam penyakit yang mengetang gusi. Gusi Anda mungkin juga akan berdarah dan menjadi lebih sensitif jika disentuh. Plak gigi pun semakin tebal dan berbau busuk.

3. Satu Bulan

Bila Anda tidak gosok gigi selama sebulan, bakteri di gigi akan mulai menghancurkan gigi secara perlahan. Akan ada banyak bagian gusi yang menjadi merah. Gigi juga akan dipenuhi beintik putih karena berbagai sebab. Yang jelas, gigi Anda sudah memasuki tahap awal kerusakan.

4. Satu Tahun

Orang yang makan banyak makanan manis akan mengalami kerusakan gigi lebih cepat. Bila Anda tidak gosok gigi selama satu tahun, akan ada banyak lubang di gigi yang sudah diselimuti oleh plak. Keadaan gusi Anda pun tidak lebih baik. Warnanya akan sangat merah dan penuh dengan radang.

Walau rasa-rasanya tidak mungkin ada orang yang bisa bertahan satu bulan bahkan satu tahun dengna tidak menggosok gigi, tentu lebih baik bila kita semua rajin sikat gigi minimal satu kali sehari untuk membersihkan plak-plak yang menempel. Setuju?

(yahoo.com)