Find Us On Social Media :

Jelang Natal dan Tahun Baru, Facebook Tambahkan 3 Fitur Istimewa

By Ade Sulaeman, Senin, 21 Desember 2015 | 14:30 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Facebook Tambahkan 3 Fitur Istimewa

Intisari-Online.com - Demi memanjakan penggunanya, Facebook tambahkan tiga hal istimewa jelang Natal dan Tahun Baru. Beberapa di antaranya:

* Photomagic

Ini adalah fitur membagikan foto secara lebih mudah tetapi tetap terkendali. Dengan mengenali teman di Facebook dalam foto Anda (seperti ketika menandai atau membagikan foto di Facebook), Messenger dapat membuat group thread untuk Anda membagikan foto kepada teman-teman hanya dengan dua kali tap. Sangat cepat, mudah, dan simple. Dan Anda dapat menonaktifkan fitur ini kapan saja sekaligus mengontrol apakah Anda bisa dikenali pada foto teman Anda di timeline dan bagian tagging pada pengaturan Facebook Anda.

Caranya:

Pastikan fitur ini aktif (Masuk ke  menu Settings di Messenger, tapi Anda juga bisa diminta untuk langsung mencoba Photo Magic – Anda dapat memilih “Try it” atau “X” untuk keluar).

Ketika Anda berfoto dengan teman-teman, Anda akan mendapatkan reminder untuk mengirimkan foto kepada mereka (foto tidak akan dikirim kecuali Anda menekan Send).

Jika Anda memilih untuk tidak membagikan foto, tekan Cancel.

* Messenger custom

Agar semakin mempermudah mengirimkan foto, gunakan cara-cara baru dan menyenangkan untuk menyesuaikan percakapan Anda dengan orang-orang dan grup yang berbeda. Caranya bisa memilih warna, emoji dan nickname, sesuai dengan keinginan.

Pilih nama-nama pengguna di bagian atas percakapan untuk mengubah group thread misalnya keluarga menjadi festive red. Perbarui nama depan dan nama belakang ibu Anda menjadi panggilan “Ibu” saja, atau ubah respons emoji di grup liburan dari gambar jempol menjadi topi pesta.

Siapapun di dalam percakapan dapat mengubah warna, nickname, dan emoji sesering yang mereka inginkan, dan ketika melakukan suatu perubahan, pengguna yang Anda ajak bicara akan melihat pembaruan yang Anda pilih. Seru.

* Ragam stiker dan tema

Ingin suasana salju yang bernuansa akhir tahun? Biarkan foto dan emotikon salju menghiasi. Berbagai stiker dari film Frozen bisa Anda pilih. Tetapi yang paling seru tampaknya stiker koleksi film Star Wars The Force Awakens. Anda bisa pilih karakter yang Perang Bintang yang dikemas kocak.

(chip.co.id)