Find Us On Social Media :

Beginilah Rupa Gelembung Sabun yang Membeku pada Suhu Minus 15 Derajat Celcius

By Lila Nathania, Sabtu, 9 Januari 2016 | 10:00 WIB

Beginilah Rupa Gelembung Sabun yang Membeku pada Suhu Minus 15 Derajat Celcius

Intisari-Online.com – Selama ini sebagian dari kita mungkin sudah pernah melihat hujan es atau salju. Bagaimana dengan gelembung sabun yang membeku pada suhu minus 15 derajat celcius?

Seorang fotografer dan videografer bernama Pablo Zaluska baru-baru ini telah merilis kumpulan foto yang menarik. Pria asal Warsawa, Polandia, tersebut berhasil memotret gelembung-gelembung sabun yang membeku.

Musim dingin di Polandia memang cukup membuat udara terasa beku. Karena itulah Zaluska mendapatkan ide untuk memotret gelembung-gelembung sabun tersebut. Foto-foto Zaluska sangat unik sebab gelembung sabun yang sudah membeku itu seperti bola kristal.

Bentuk gelembung sabun itu bulat sempurna dan pada permukaannya terlihat pola-pola bunga es yang cantik. Jika tidak diberi keterangan, siapapun bisa mengira pola itu adalah hasil ukiran tangan, bukan bentuk asli dari gelembung sabun yang memberku secara natural.

Jika diperhatikan, pola-pola yang muncul di setiap gelembung sabun ternyata berbeda-beda. Fenomena ini juga bisa ditemukan pada butiran salju. Butiran salju yang dipotret dari jarak dekat ternyata memiliki bentuk partikel variatif, sama seperti pola di permukaan gelembung sabun ini.

Bila Anda tertarik untuk melihat secara keseluruhan hasil-hasil karya Zaluska, fotografer tersebut sudah memiliki situs web sendiri yang bisa dikunjungi di alamat Zaluskart.com. Di sana terdapat berbagai macam portfolio foto fotografer kreatif tersebut.