Find Us On Social Media :

Apa yang akan Terjadi bila Anda Tidur tanpa Menghapus Make-up?

By Lila Nathania, Minggu, 10 Januari 2016 | 14:00 WIB

Apa yang akan Terjadi bila Anda Tidur tanpa Menghapus Make-up?

Intisari-Online.com – Anda pasti pernah merasa sangat lelah sepulang dari pesta atau bekerja lalu berniat untuk tidak membersihkan wajah yang masih lengkap dandanannya. Sebenarnya apa yang akan terjadi bila Anda tidur tanpa menghapus makeup?

Seorang professor dermatologi dari Yale, Mona Gohara, MD, berkata bahwa tidak membersihkan makeup sebelum tidur merupakan kebiasaan yang buruk. Tidur adalah waktu bagi kulit untuk melakukan peremajaan. Jika Anda tidak menghapus makeup saat tidur, maka proses tersebut akan terganggu.

Setiap malam kulit Anda akan melakukan regenerasi dan eksfoliasi. Jika ada lapisan bedak atau foundation pada wajah, maka lapisan itu akan menghalangi kulit melakukan proses alami tersebut. Lapisan makeup juga akan membuat pori-pori kulit tertutup sehingga menimbulkan jerawat.

Gohara berkata bahwa memang jika hal ini dilakukan satu kali saja kulit Anda tak mungkin langsung berjerawat atau menjadi rusak dalam semalam. Bahaya baru akan muncul bila hal ini menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap hari.

Bagi Anda yang sering mengenakan makeup,Gohara menyarankan Anda untuk membeli cairan pembersih makeup yang bisa digunakan pada malam hari. Cairan pembersih ini memang tidak bisa membersihkan makeup secara optimal bila digunakan sendiri. Anda sebaiknya tetap mencuci muka setelah memakai cairan pembersih. Namun penggunaan cairan pembersih saja masih lebih baik ketimbang Anda sama sekali tidak membersihkan makeup yang menempel di wajah.

(yahoo.com)