Find Us On Social Media :

Kehilangan Culanya, Badak ini Masih Terus Mencoba Bertahan Hidup

By Lila Nathania, Sabtu, 23 Januari 2016 | 09:00 WIB

Kehilangan Culanya, Badak ini Masih Terus Mencoba Bertahan Hidup

Intisari-Online.com – Banyak binatang malang di dunia ini yang harus menderita karena kerakusan manusia. Contohnya adalah badak yang masih terus mencoba bertahan hidup meski kehilangan culanya.

Badak betina yang kehilangan culanya ini pertama kali ditemukan delapan bulan lalu. Saat pertama ditemukan, kondisi badak ini memang sangat mengenaskan. Bagian mukanya berlubang besar karena cula badak ini sudah diambil.

Gegara kondisinya tersebut, badak betina ini tidak pernah berselera makan sehingga berat badannya terus berkurang. Melihat keadaan itu, tim dokter berniat menyelamatkan badak itu dan membuatnya bertahan hidup.

Badak itu dioperasi dan bagian culanya dibeti perban. Badak berusia empat tahun ini kemudian berhasil melalui operasi dengan baik dan sekarang sudah berada dalam masa pemulihan.nafsu makan badak ini terus membaik dan berat badannya perlahan kembali.

Menurut tim dokter, badak yang kemudian diberi nama Hope tersebut sekarang sudah stabil kondisinya. Ia lebih kuat, bahagia, dan nyaman dengan dirinya sendiri. Kepalanya juga mulai aktif banyak bergerak, tanda baik bahwa rasa sakit di bagian wajahnya tentu sudah berkurang.

Berdasarkan hasil tes darah dan berat badan, kondisi Hope dinyatakan telah normal. Tim dokter punya harapan besar umur Hope akan masih panjang. Mereka juga sedang merencanakan berbagai macam inovasi teknologi yang diharapkan bisa membantu Hope kemabli seperti badak normal lainnya.

(thedodo.com)