Find Us On Social Media :

Mengunggah Foto Makanan Sebelum Dimakan Berbahaya Bagi Kesehatan?

By Eunike Iona Saptanti, Rabu, 3 Februari 2016 | 09:30 WIB

Mengunggah Foto Makanan Sebelum Dimakan Berbahaya Bagi Kesehatan?

Intisari-Online.com - Ternyata, mengunggah foto makanan sebelum dimakan berbahaya bagi kesehatan. Apalagi jika kita lupa mencuci tangan kita. Hal ini disebabkan banyaknya bakteri yang tersimpan dan mengendap di permukaan ponsel kita.Jika kita lupa mencuci tangan, besar kemungkinan bakteri tersebut akan turut masuk ke dalam tubuh bersama dengan makanan yang dimakan. Sembilan di antara beragam bakteri pada ponsel yang sangat berbahaya:1. Pseudomonas Aeruginosa

Peneliti Nigeria melakukan studi terhadap 400 ponsel dan bakteri ini adalah termasuk bakteri yang paling sering ditemukan. Bakteri ini juga terdapat pada peralatan rumah sakit dan kolam renang. Yang membedakan bakteri ini dengan yang lainya adalah ia memiliki kemampuan untuk menolak obat-obatan setelah terjadinya infeksi.2. Corynebacterium

Corynebacterium adalah sebuah patogen. Patogen ini dapat menyebabkan penyakit difteri. Sebuah penyakit yang berpotensi mematikan. Bakteri ini menyerang tenggorokan sehingga terjadi infeksi dan membuat penderitanya sulit bernafas. Beruntungnya, vaksin untuk bakteri ini sudah tersedia di negara-negara berkembang.

3. Closditrium Difficile

Bakteri ini termasuk salah satu penyebab timbulnya penyakit diare. Gelaja yang sering ditimbulkan oleh penyakit ini seperti demam, mual, sakit perut dan kehilangan nafsu makan. Akan lebih baik jika kita membersihkan smartphone secara berkala dengan kain dan sedikit larutan alkohol.

4. Ragi

Kandungan ragi ternyata juga ditemukan pada gawai.  Ragi memang baik untuk makanan, tetapi bukan berarti selalu baik untuk tubuh kita. Tetapi bila ragi terlalu banyak mengendap di tubuh, ragi itu akan menjadi jamur dan membuat tubuh gatal.

5. Jamur

Jamur tidak hanya muncul pada makanan basi. Jamur juga terdapat pada smartphone Anda. Gelaja yang ditimbulkan adalah pernapasan terganggu, hidung tersumbat, demam, dan infeksi paru-paru.

6. Staphylococcus

Staphylococcus biasanya terdapat pada saluran pernapasan atas dan kulit. Penyakit yang ditimbulkan dari bakteri ini diantaranya adalah bisul, jerawat, pneumonia, meningitis. Bakteri ini berperan dalam memproduksi nanah. Oleh karenanya, kita disarankan untuk tidak mengusap wajah dengan telapak tangan setelah bermain dengan gawai.

7. Streptococcus