Find Us On Social Media :

Menurut Ahli Sistem Syaraf, Berikut Alasan Mengapa Buku Mewarnai Jadi sangat Terkenal Belakangan Ini

By Lila Nathania, Sabtu, 6 Februari 2016 | 11:30 WIB

Menurut Ahli Sistem Syaraf, Berikut Alasan Mengapa Buku Mewarnai Jadi sangat Terkenal Belakangan Ini

Intisari-Online.com – Belakangan ini tren mewarnai di kalangan orang dewasa meluas dengan cepat. Sudah tahukah Anda menurut ahli sistem syaraf, berikut alasan mengapa buku mewarnai jadi sangat terkenal belakangan ini.

Dalam beberapa bulan ini Anda mungkin sudah membeli satu buku mewarnai untuk orang dewasa, mendapatkannya sebagai kado Natal, atau justru membelikan buku ini untuk seseorang. Buku mewarnai untuk orang dewasa memang sedang sangat laris saat ini.

Menurut Majalah Fortune, buku mewarnai untuk orang dewasa merupakan penyumbang terbesar dalam angka penjualan buku cetak (bukan e-book) tahun 2015 lalu. Di situs Amazon, lima dari 15 buku best seller mereka adalah buku mewarnai.

Jika Anda memperhatikan, saat mewarnai sebenarnya Anda tidak membutuhkan kreativitas untuk menciptakan sesuatu. Sudah ada gambar atau pola di buku dan Anda hanya perlu mengisinya dengan warna. Menurut para ahli, ada alasan mengapa buku-buku ini menjadi sangat terkenal.

Banyak orang yang merasa tidak kreatif dan tidak bisa memberikan cukup banyak warna dalam hidupnya. Menurut sebuah survey hanya 25% orang yang merasa bisa menghidupkan potensi kreatif dalam dirinya. Buku-buku ini adalah salah satu cara seseorang bisa merasa kreatif dan memiliki rasa seni tanpa perlu menciptakan sesuatu yang benar-benar baru.

Jadi, buku-buku mewarnai untuk dewasa membuat kita merasa memiliki sisi seni dalam diri yang sebenarnya tidak terlalu kreatif. Ada juga orang yang merawa buku mewarnai ini bisa menjadi pelarian untuk imajinasi yang tak tersalurkan. Apakah Anda juga merasakan hal yang sama?

(yahoo.com)