Find Us On Social Media :

Segala Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Virus Zika (2)

By Lila Nathania, Sabtu, 6 Februari 2016 | 15:00 WIB

Segala Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Virus Zika (2)

Intisari-Online.com – Belakangan ini berita menyebarnya virus zika dengan cepat di berbagai negara telah membuat masyarakat dunia menjadi khawatir. Inilah segala hal yang perlu Anda tahu tentang virus zika.

3. Apa gejala virus zika?

Untuk sebagian besar orang, virus zika sama sekali tidak menunjukkan gejala. Bagi mereka yang menunjukkan gejala, biasanya Anda hanya merasa badan tidak enak saja. rasa tidak enak itu pun tak terlalu parah sehingga sebagian besar orang akan mengabaikannya.

Untunglah zika tidak seperti malaria. Hingga saat ini peneliti yakin bahwa virus zika tak akan tetap ada di tubuh Anda setelah tubuh sudah sembuh dari masa infeksi seperti penyakit malaria.

4. Mengapa virus zika harus ditakuti?

Bagi ibu yang sedang mengandung, telah ditemukan makin banyak bukti bahwa virus zika memiliki dampak buruk pada janin di kandungan. Ibu yang sedang mengandung dan terkena zika bayinya berisiko besar mengalami kerusakan otak. Karena itulah ibu hamil harus menghindari negara-negara yang terjangkit zika.

Sedangkan untuk orang normal, sebanyak 80% penderita zika tidak mengalami gejala tertentu. Mereka hanya merasa sakit secara medium seperti demam, sakit kepala, pegal-pegal, atau mata merah. Namun virus zika juga diduga meningkarkan risiko seseorang terkena konsisi kelainan sistem saraf yang cukup langka yaitu Guillain-Barré syndrome.

Segala hal yang berkaitan dengan virus zika hingga saat ini masih terus diteliti agar kita lebih menyenal virus baru ini. Semoga saja peneliti segera menemukan obat dan titik terang dalam menanggulangi virus zika.

(yahoo.com)Simak penjelasan lengkap tentang virus Zika: