Find Us On Social Media :

Inilah Alasan Mengapa Anak Perempuan Selalu Lebih Mirip dengan Ibu Ketimbang Ayah

By Lila Nathania, Minggu, 7 Februari 2016 | 13:30 WIB

Inilah Alasan Mengapa Anak Perempuan Selalu Lebih Mirip dengan Ibu Ketimbang Ayah

Intisari-Online.com – Ibu dan anak memang selalu terhubung secara spesial, baik secara positif maupun negatif. Studi terbaru mengatakan inilah alasan mengapa anak perempuan selalu lebih mirip dengan ibu ketimbang ayah.

Wahai kaum perempuan, Anda mungkin pernah bersumpah tak pernah melakukan hal-hal menyebalkan yang dilakukan oleh Ibu. Namun sayangnya hal itu kemungkinan besar salah total karena kita semua adalah duplikat dari ibu dan ada hubungan spesial antara ibu dengan anak perempuannya.

Dalam Journal of Neurosciences, para peneliti berusaha mencari tahu mengapa selama ini depresi dan penyakit kelainan mood sering diturunkan oleh ibu pada anak perempuannya. Faktanya, memang anak perempuan memiliki sistem otak yang kurang lebih sama dengan ibu. Hal ini tidak ditemui pada hubungan ibu-anak lelaki, ayah-anak perempuan, atau ayah-anak lelaki.

Temuan ini menunjukkan mengapa selama ini penyakit stress dan kelainan mood jauh lebih sering ditemui pada perempuan. Kaum perempuan bisa saja tidak stress atau depresi namun Anda pasti lebih berisiko ketimbang kaum laki-kali.

Jadi akui sajalah bahwa Anda memang sedikit banyak memiliki kemiripan dengan Ibu. Anda juga akan selalu memiliki hubungan yang lebih spesial dengan ibu ketimbang Ayah. Mungkin sekarang juga saatnya untuk berhenti bersumpah Anda berbeda dengan Ibu karena sebenarnya kurang lebih kalian berdua cukup serupa?

(yahoo.com)