Find Us On Social Media :

Atlas, Kelinci Raksasa yang Sedang Mencari Rumah Baru. Berniat Mengadopsinya?

By Lila Nathania, Sabtu, 13 Februari 2016 | 15:40 WIB

Atlas, Kelinci Raksasa yang Sedang Mencari Rumah Baru. Berniat Mengadopsinya?

Intisari-Online.com – Atlas adalah kelinci raksasa yang sedang mencari rumah baru. Berniat mengadopsinya? Pastikan rumah Anda cukup besar untuk kelinci yang berukuran jumbo ini.

Atlas adalah kelinci yang spesial. Jika Anda mengira kelinci hanya bisa tumbuh hingga kurang lebih seukuran bola sepak, ukuran Atlas ini empat kali lipat lebih besar. Kelinci jumbo berwarna cokelat ini baru saja diselamatkan oleh Scottich SPCA dan sekarang bisa diadopsi oleh orang yang berminat.

Dengan ukuran yang sangat besar dan warna cokelat yang cantik, Atlas lansung mendapat banyak penggemar baru. Orang-orang banyak yang menyatakan bersedia untuk mengadopsi Atlas. Walau begitu, pihak SPCA berkata bahwa mereka hanya akan memberikan Atlas pada keluarga yang tinggal di Skotlandia karena kelinci adalah hewan yang mudah stress. Mereka tidak cocok untuk dibawa pergi dalam perjalanan jauh.

Mengapa ukuran Atlas bisa sangat besar? Ia memang berasal dari spesies continental giant rabbit. Selain itu, untuk ukuran spesiesnya saja Atlas termasuk kelinci yang besar. Saat ini Atlas baru berusia tujuh bulan sehingga ia kelak masih bisa bertumbuh dengan pesat. Menurut perkiraan, pada ukuran dewasanya kelak ia bisa mencapai bobot 6,8 kilogram.

Syarat untuk memelihara Atlas adalah ruangan yang luas sebab kandang kelinci berukuran kecil tentu tak akan cukup layak untuk Atlas yang akan terus bertumbuh besar. Apakah Anda berniat mengadopsi kelinci sebesar Atlas?

(thedodo.com)