Find Us On Social Media :

Alasn Ilmiah Mengapa Anak Orang Kaya ternyata Lebih Suka Makanan Sehat

By Lila Nathania, Minggu, 14 Februari 2016 | 15:00 WIB

Alasn Ilmiah Mengapa Anak Orang Kaya ternyata Lebih Suka Makanan Sehat

Intisari-Online.com – Ada alasan ilmiah di balik mengapa anak orang kaya ternyata lebih suka makanan sehat.

Kita semua mungkin sudah tahu betapa sulitnya mengajari anak untuk suka makanan sehat. Secara logis, orang yang tak terlalu berada pun memiliki kemungkinan lebih besar untuk memberikan makanan yang seadanya dan seringkali tak sehat untuk buah hati mereka.

Studi terbaru pun telah membuktikan bahwa anak yang bersasal dari keluarga berada memiliki kemungkinan lebih besar untuk mempunyai selera makanan lebih sehat. Hal ini disebabkan karena sebagian besar makanan sehat memiliki harga yang tidak murah. Selain itu, tidaklah mudah untuk mengajari anak menyukai makanan sehat.

Untuk membuat anak menyukai suatu makanan yang sehat namun kurang enak, satu-satunya cara adalah memberikan makanan itu berkali-kali. Tentu membeli makanan sehat dan berkualitas berkali-kali tidak bisa dilakukan oleh orang yang tidak terlalu mampu. Selain itu, mungkin aktivitas ini juga menyebabkan banyaknya makanan yang harus dibuang, lagi-lagi pengeluaran berlebih.

Menurut para peneliti, jika Anda ingin mengajarkan pola makan sehat pada anak tanpa membuang banyak uang, cara termudah adalah dengan memberikan contoh. Anda sendiri harus memakan makanan sehat itu sehingga anak pun tidak merasa dipaksa makan makanan itu sendirian. Nah, tidak ada kata terlambat untuk menerapkan metode ini pada diri sendiri dan anak-anak Anda.

(yahoo.com)